Ada Sniper di Titik Rawan Kejahatan Tol Cipularang dan Cipali

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Sniper (penembak runduk, red) disiagakan mengamankan titik rawan kejahatan di ruas Tol Cipularang dan Tol Cipali. Sniper bersama tim taktikal bakal siagam, mengawal keamanan selama mudik lebaran tahun ini.

Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, Jawa Barat, mendata sedikitnya ada lima rest area di ruas Tol Cipularang masuk wilayah Purwakarta. Tiga dari lima rest area tersebut yakni, rest area kilometer 72, kilometer 78 serta kilometer 97 baik di jalur A maupun jalur B.

“Seluruh rest area ini merupakan daerah rawan kejahatan seperti saat Idul Fitri sebelumnya,” jelas Kabag Operasional Polres Purwakarta Komisaris Yuswandi di sela operasi persiapan mudik Lebaran 2017, Senin (19/6/2017).

Di ruas Tol Cipularang, Polres Purwakarta menerjunkan tim taktikal yang merupakan gabungan dari satuan reserse, satuan intel dan narkoba juga sniper dari brimob. Mereka siaga untuk mengantisipasi kejahatan, terhadap para pemudik dan balik.

“Telah dipersiapkan di titik rawan kejahatan di sepanjang Tol Cipularang, baik arah Bandung maupun arah Jakarta,” papar Komisaris Yuswandi.

Selain menerjunkan tim sniper, Polres Purwakarta juga menerjunkan tim siaga antisipasi kecelakaan lalu lintas. Polres Purwakarta telah menempatkan pos pengamanan yang diisi petugas.

Apel Gelar Pasukan Ramadaniyah 2017 untuk pengamanan mudik lebaran dan balik 2017, diikuti oleh 610 personil kepolisian dan 308 lainya dari unsur TNI dan juga Pemkab Purwakarta. “Seluruh personil.akan digeser pada H-2 Lebaran 2017,” pungkasnya.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY