Banprov Menurun, Anggota DPRD Sukabumi Geram

Foto : Ilustrasi. Sumber, istimewa.

SUKABUMI, headlinejabar.com

Anggota DPRD Kota Sukabumi, Henry Slamet mengaku kecewa dengan pihak DPRD Provinsi yang tidak menyediakan anggaran untuk pembangunan gakin center Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sukabumi.

Padahal, saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Sukabumi termasuk memantau Rumah Sakit milik pemerintah tersebut, anggota dewan provinsi sudah menjanjikan akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan gakin center.

“Sangat disayangkan, pembangunan itu padahal cukup penting. Namun tidak menutup kemungkinan bisa menggunakan anggaran BLUD bunut,” jelasnya.

Bahkan, Henry mengaku kecewa buat apa ada DPRD Provinsi kalau memang tidak bisa berbuat untuk daerah pemilihannya masing-masing. Seharusnya anggota DPRD di daerah bisa menggiring anggaran untuk pembangunan di Kota Sukabumi. “Bubarkan saja DPRD provinsi, ga ngaruh, kembalikan ke daerah saja,” tandasnya.

Ditanya Kecilnya anggaran banprov karena kurangnya penyerapan di tahun lalu, kata Henry itu bukan jadi alasan untuk mengucurkan anggaran ke daerah. Pemkot atau setiap SKPD tidak mau ambil resiko dalam penggunaan anggaran tersebut.

“Ya mungkin pemkot juga punya alasan kenapa tidak terserap. Tidak mau ambil resiko, kalau ujung-ujungnya harus mendekam di rumah tahanan,” pungkasnya.(rie)