Budayakan K3, Sehat, dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha

Jasa Tirta II Peringati Bulan K3 Nasional Tahun 2024

Jasa Tirta II Peringati Bulan K3 Nasional Tahun 2024

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Untuk menggelorakan pentingnya budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Jasa Tirta II menyelenggarakan Apel Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2024 pada Selasa, (30/01/2024) di Kantor Pusat Jasa Tirta II.

Apel ini sebagai tanda peringatan Bulan K3 Nasional yang setiap tahun dilaksanakan oleh Jasa Tirta II. Tahun 2024, Peringatan Bulan K3 Nasional mengangkat tema “Budayakan K3, Sehat, dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

Baca Juga  Panen Raya Penuhi Kebutuhan Pangan Purwakarta

Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso hadir bertindak selaku Pembina Apel didampingi Direktur Keuangan, SDM, dan Manajemen Risiko, Indriani Widiastuti, Direktur Pengembangan Usaha, Dikdik Permadi Yoffana. Acara diselenggarakan secara hybrid, offline dan online dengan dihadiri seluruh karyawan Jasa Tirta II.

Dalam sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI yang dibacakan oleh Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso, salah satu kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang baik.

Baca Juga  KPMP Depok Ajak Masyarakat Ikut Program Bela Negara

“Budaya K3 yang unggul dapat menekan angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan produktivitas kerja,” ucap Imam Santoso.

Untuk itu, Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso mengajak dan mendorong seluruh insan perusahaan untuk menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) secara konsisten.

“Mari terus lekatkan budaya K3 dalam setiap aktivitas kerja agar kita terus sehat, selamat, aman dan kecelakaan kerja nihil sehingga terjadi peningkatan produktivitas perusahaan dan mendukung keberlangsungan usaha,”ujar Imam Santoso.

Baca Juga  Ini Alasan Mengapa Ular Masuk ke Permukiman

Dalam apel ini terdapat simulasi penanggulangan Kebakaran Gedung Perkantoran, yang merupakan salah satu bentuk komitmen PJT II menjalankan norma-norma K3 terhadap situasi darurat kebakaran.

Adapun tim damkar dan tim medis mendapatkan penilaian langsung dari Dinas Damkar Kabupaten Purwakarta setelah simulasi selesai dilakukan.