Bupati Purwakarta Dihampiri Dua Harimau Putih

Foto : Bupati Purwakarta kedatangan dua ekor harimau putih asal Bogor beserta pemeran film 7 Manusia Harimau di Bale Nagri Purwakarta

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Pemandangan tak biasa terlihat pada Rabu (11/11/2015) siang ini di Pendopo Purwakarta. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menerima tamu tak biasa, dua ekor harimau putih asal Bogor datang ke Bale Nagri.

Keheningan lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta pecah seketika lantaran kehadiran dua binatang buas tersebut. Seisi Pemkab keluar ruangan untuk mencari tahu alasan dua ekor  harimau itu bisa masuk ke lingkungan yang seharusnya steril.

Kedua hewan buas itu masuk ke Bale Nagri yang menjadi ruang kerja Bupati Dedi. Usut punya usut, ternyata kehadiran dua harimau itu sengaja didatangkan dari Taman Safari Bogor diikuti oleh para artis sinetron 7 Manusia Harimau yang tayang rutin setiap hari di salah satu stasiun televisi swasta.

“Mereka (rombongan artis) mau silaturrahim dan merayakan ulang tahun program tayangan berita selebriti Intens di Purwakarta. Mereka kawan-kawan dari Indigo Production,” jelas Bupati Dedi, di Pendopo Purwakarta.

Foto : Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi terlihat bahagia memegang seekor harimau putih yang didatangkan langsung dari Bogor

Raut wajah orang nomor satu di Purwakarta ini terlihat bahagia lantaran kedatangan dua tamu berupa harimau putih yang berasal dari keluarga Benggal India ini.

Menurutnya, harimau menjadi simbol kekuatan orang Sunda. Karenanya orang Sunda banyak menggantungkan hidup pada alam dan lingkungannya.

“hutan dan alam di Sunda akan tetap terjaga jika harimaunya gagah dan tetap hidup mendiami hutan tersebut. Untuk itu, saya mengajak semuanya agar bisa menjaga alam titipan Tuhan ini.”, tutup Dedi.

Dua harimau yang berjenis kelamin betina ini memiliki bobot sekitar 100 Kg. Walau terlihat besar, namun umurnya masih 1,5 tahun. Selama di lingkungan Pemkab Purwakarta, dua harimau ini dijaga pawangnya masing-masing, mengikuti rangkaian acara yang digelar di sana.(dzi)