Calon Bupati/Wakil Bupati karawang Berangkatkan Penari Jaipong ke Korsel

Foto : Calon Bupati/Wakil Bupati Karawang Dr No Urut 2 Pasangan H Akhmad Marzuki Dan H Tb Deddy Gumilar Foto Bersama Dengan Penari Jaipong Yg Akan Berangkat Ke Korsel

KARAWANG, HeadlineJabar.com
Sebanyak Lima penari jaipong asal Kabupaten Karawang segera diberangkatkan ke Korea Selatan. Pasalnya, pemberangkatan penari jaipong itu tak lain untuk mewakili Indonesia dalam menunjukan kebudayaan dalam hal kesenian.

“Kesenian tari Jaipong berawal Karawang, jadi ini harus diperkenalkan ke dunia internasional,” ungkap calon Wakil Bupati Karawang, H Tb Deddy Gumelar (Mi’ing) saat menggelar Media Gathering di Hotel Swiss Belinn Karawang, Rabu (14/10) malam.

Mantan personil lawak Bagito ini meneruskan, kesenian seperti Jaipong harus benar benar dikembangkan. Karena, kesenian tari ini merupakan budaya asli indonesia yang harus dilestarikan atau diperkenalkan ke dunia internasional.

Tak hanya itu, ia pun melanjutkan, jika Kabupaten Karawang kedepan akan menjadi kota tujuan wisata. Khususnya, Karawang harus dapat memperkenalkan kesenian asli daerah.(ays/dzi)