Camat Purwakarta Himbau Warganya Tidak Buang Sampai Ke Irigasi

Foto : Camat Purwakarta Himbau Warganya Tidak Buang Sampai Ke Irigasi

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Setelah Hujan deras turun akhir-akhir ini, Kecamatan Purwakarta menghimbau warganya untuk tidak membuang sampah ke irigasi sungai. Membuang sampah tidak pada tempatnya dikhawatirkan akan menyebabkan tersendatnya aliran sungai di saluran irigasi dikarenakan sampah mengahalangi laju air.

Camat Purwakarta Yuddy Herdiana mengatakan, Himbauan tersebut disampaikan kepada seluruh warga kecamatan purwakarta khususnya bagi warga yang tinggal dekat saluran irigasi.

Baca Juga  Menegaskan Komitmen Penyediaan Informasi yang Akurat, Transparan dan Akuntable

“Himbauannya bagi warga di kecamatan purwakarta untuk membersihkan saluran air dari sampah yg mampet,” terang dia kepada wartawan.

Dia juga mengatakan, Tidak membuang sampah ke saluran air atau irigasi dan selalu waspada kepada warga yg berada di sisi irigasi terhadap luapan air irigasi saat hujan.

“Khusunya untuk warga keluragan Munjul jaya dan tegal munju, serta kelurahanl nagri tengah dan nagri kidul, berhati-hati saat hujan deras turun, cek saluran irigasi karena kelurahan tersebut dekat saluran irigasi,” paparnya.

Baca Juga  Genjot Pajak Kendaraan Bermotor, Jabar Beri Triple Untung Plus

Kewaspadaan tersebut lanjut dia, didasari karena ada riwayat banjir khususnya di kelurahan nag ri kidul tahun 2015 lalu.

“pernah dulu, irigasi meluap dan terkontrol jadi menyebabkan banjir di kelurahan nagri kidul, tapi setelah itu belum ada lagi karena saluran airnya sering dibersihkan dan di cek,”pungkasnya. (lan/eka)