Desa Cilingga Wakili Purwakarta Pada Perlombaan Posyandu Tingkat Jabar

Foto: net/lomba posyandu

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Rombongan Penilaian Lomba Posyandu Jawa Barat datang ke Kabupaten Purwakarta guna melakukan penilaian dan evaluasi posyandu di Desa Cilingga, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Senin (14/9). Posyandu di Desa Cilingga ini merupakan salah satu posyandu terbaik di Kabupaten Purwakarta dan mengikuti lomba posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat.

Camat Darangdan, Ade Sumarna seusai penilaian lomba posyandu tingkat Jawa Barat mengatakan, sebagai camat pihaknya optimis, Desa Cilingga bias keluar menjadi juara pada lomba posyandu tingkat Jawa Barat.

Untuk mencapai target juara pada lomba posyandu tingkat Jawa Barat ini, sambung Camat Ade, pihak telah melakukan pembinaan kepada masyarakat akan pentingnya datang ke posyandu terutama bagi ibu hamil untuk memeriksakan kandungan dan memeriksa kesehatan para balita.

Camat Ade menjelaskan, posyandu merupakan wadah kesehatan dan pelayanan ibu dan anak agar dapat menjamin pertumbuhan serta perkembangan secara optimal.

Dengan melaksanakan penimbangan bayi sebulan sekali, pertumbuhan dan perkembangan bayi akan terpantau. “Pihak sudah melakukaan pembinaan pola makan hidup sehat,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh, Kades Cilingga Ade Mulyana yang mengaku optimis Desa Cilingga bisa menjadi juara para perlombaan posyandu tingkat Jawa Barat.

Pihaknya juga mengaku telah berusaha semaksimal mungkin agar Posyandu di Desa Cilingga, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. “Harus optimis Desa Cilingga bias jadi juara,” pungkas Kades Ade. (ays)