Diskominfo Purwakarta Visitasi ke Kantor Redaksi Headline Jabar

Foto : Diskominfo Purwakarta Visitasi ke Kantor Redaksi Headline Jabar

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta melakukan visitasi ke kantor redaksi Headlinejabar.com, Jumat (13/3/2020).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo Purwakarta, Deni Dermawan mengatakan, visitasi dilakukan ke semua media yang menjalin kerja sama dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Diskominfo.

“Dan salah satu kewajiban Diskominfo Purwakarta melakukan visitasi guna mengecek kelengkapan administrasi, alamat dan kantor media terkait. Ini dilakukan dalam rangka persiapan kerja sama di tahun 2020 ini,” ujar Deni.

Fenomena yang terjadi saat ini, kata Deni, perkembangan media di Purwakarta cukup lumayan pesat. Terbukti sudah ada 26 media asal Purwakarta yang mengajukan kerja sama dengan Diskominfo di tahun 2020 sekarang.

“Dan kami harus memastikan jika media-media asal Purwakarta ini bergerak sesuai dengan peraturan yang ada. Agar ke depan Pemkab Purwakarta tidak salah melakukan hubungan kerja dengan media,” ujar Deni.

Setelah dokumen administrasi, alamat, dan kantor lengkap, Diskominfo juga menanyakan kisaran harga kerja sama yang ditwarakan media terkait.

“Ini menjadi petimbangan kami ke depan. Dan kami ingin mengetahui apakah ada kenaikan atau penurunan harga. Karena tidak menutup kemungkinan saat ini banyak perusahaan media yang menaikturunkan harga iklan,” kata Deni.

 

Ditambah media luar Purwakarta, yang masuk ke Diskominfo saat ini berjumlah 132 media baik cetak maupun elektronik.

“Kami menargetkan semua visitasi selesai secepatnya. Intinya, ini dilakukan untuk memastikan semuanya sesuai dengan peraturan yang ada,” ucap Deni.

Pemimpin Redaksi Headlinejabar.com, Dicky Zulkifly mengapresiasi langkah solutif yang dilakukan oleh Diskominfo Purwakarta. Hal ini selaras dengan langkah-langkah yang diamanatkan oleh Dewan Pers. Utamanya media mesti berbadan hukum perusahaan pers dan melakukan verifikasi.

“Kunjungan Diskominfo Purwakarta bertepatan dengan tim kami yang saat ini tengah melakukan verifikasi administrasi Dewan Pers. Kami apresiasi Diskominfo Purwakarta yang peduli akan perkembangan media khususnya di Purwakarta,” demikian Dicky.(eka)