DPRD Purwakarta Rombak AKD Akhir Januari

Foto : Anggota DPRD Purwakarta dalam agenda rapat paripurna.ISTIMEWA

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, berencana merombak alat kelengkapan dewan (AKD) akhir bulan ini.

Perombakan dilakukan berkenaan dengan usulan dan kepentingan legislasi ke depan. Dalam masa kerjanya, perombakan ini dilakukan kali kedua. Hal serupa sempat dilakukan oleh lembaga legislatif di Purwakarta ini pada awal tahun 2016 lalu.

Baca Juga  Bupati Purwakarta Dianugerahi Penghargaan Kepala Daerah Perempuan Inspiratif

Ketua DPRD Purwakarta Sarif Hidayat membenarkan rencana perombakan AKD. Dilakukan karena kepentingan rotasi dan proporsionalitas dewan.

“Akhir bulan ini kita lakukan perombakan AKD. Otoritasnya kini berada di tubuh fraksi masing-masing partai,” kata Sarif kepada headlinejabar.com, Kamis (19/1/2017).

Sekretaris DPD Golkar Purwakarta Lalam Martakusuma mengatakan, pihaknya belum menerima draf usulan  perombakan AKD dari fraksi.

Baca Juga  Tangani Pandemi, Ini Sejumlah Mitigasi yang Dilakukan Pemkab Purwakarta

“Pimpinan Partai Golkar belum menerima usulan perubahan AKD dari pimpinan Fraksi Golkar,” kata Lalam melalui jejaring whatsapp messenger.

Sebagaimana diketahui, AKD terdiri dari struktur lembaga badan kehormatan (BK) badan legislatif (baleg) badan musyawarah (banmus), badan anggaran (banggar), serta komisi.

DICKY ZULKIFLY