Gelar Seminar Kebangsaan, Kodim 0619 Perkokoh Budaya Bangsa

Foto: Kodim 0619 saat menggelar Seminar

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Kodim 0619/Purwakarta menggelar Seminar Kebangsaan di Aula Makodim 0619/Purwakarta, belum lama ini. Seminar kebangsaan bertema Memperkokoh Penerapan Nilai Luhur Budaya Bangsa sebagai Modal Utama Menuju Indonesia Emas 2045 diikuti, Anggota TNI dan Kepolisian, beberapa organisasi masyarakat (ormas), serta mahasiswa dan pelajar.

Seminar dibuka Pasi Ter Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Pujianto mewakili Dandim 0619/Purwakarta Letkol Czi Cahyadi Amperawan S.IP yang urung hadir karena panggilan tugas ke Korem 063/Sunan Gunung Jati.

Baca Juga  Tangani Dampak Pendemi, Pemkab Purwakarta Gandeng Karang Taruna

Dalam sambutan yang dibacakan Pasi Ter, Dandim berpesan, momentum hari kemerdekaan merupakan kesempatan untuk kembali menyamakan persepsi dan wahana komunikasi untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Dengan kebersamaan dan persatuan komponen bangsa akan menjadi kekuatan besar guna mencari solusi permasalahan bangsa dan negara ke depannya,” ujarnya.
Dijelaskannya, persatuan nasional merupakan modal dasar membangun bangsa yang mandiri dan bermartabat.

Baca Juga  Ridwan Kamil Paparkan Arah Ekonomi Jabar Pascapandemi

“Diharapkan peserta seminar, terutama para pemuda dan pelajar dapat menjadi contoh dan meneladani pendahulu yang bangsa jujur tulis ikhlas pantang menyerah dan cinta tanah air,” katanya.

Pada seminar kebangsaan menghadirkan pemateri Pasi Ops Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Lukman Hakim yang menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan dan Kewaspadaan Nasional.

Sementara dari Polres Purwakarta hadir Ka Bin Ops AKP Zainul yang mewakili Kapolres Purwakarta. Sedangkan yang tampil sebagai pemateri dari kepolisian adalah Ipda Suyitno yang menyampaikan materi Kamtibmas dan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika.(drs)

Baca Juga  Bupati Purwakarta Instruksikan Pengelolaan Sampah Mandiri