Gempar, Selain GMT Hotel Club Bali di Cianjur Ambruk

Foto : Hotel Club Bali yang berlokasi di perumahan Kota Bunga, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ambruk, Rabu (9/3/2016) pagi.

CIANJURheadlinejabar.com

Di tengah euforia fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) di sejumlah provinsi di Indonesia, publik turut digemparkan dengan kabar duka. Salah satunya.

Hotel Club Bali yang berlokasi di perumahan Kota Bunga, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ambruk, Rabu (9/3/2016) pagi. Lima penghuni hotel dikabarkan jadi korban tertimbun dalam peristiwa itu.

Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu menjelaskan, bangunan Hotel Club Bali ambruk akibat tebing setinggi 60 meter yang berada di belakang hotel longsor dan menimpa bangunan tersebut.

“Saat ini, tim gabungan masih berupaya melakukan evakuasi terhadap lima penghuni hotel yang tertimbun di dalam bangunan,” ujar AKBP Asep, kepada sejumlah wartawan.

Belasan tamu hotel yang baru masuk ke dalam kamar menjelang tengah malam tidak sempat menyelamatkan diri, tertimbun tebing yang longsor dan bangunan hotel yang ambruk.

Menjelang pagi, enam penghuni, yang sebagian besar warga Jakarta, berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Sementara itu, petugas sejak peristiwa musibah itu langsung mencari kelima orang korban. Kapolres mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan evakuasi terhadap lima korban yang masih tertimbun bangunan.

“Tim sempat mendengar teriakan minta tolong dari kamar 124 dan 125. Bahkan, menjelang siang, ada teriakan minta air dari kamar 124,” katanya.

Hingga saat ini, tim gabungan yang terdiri atas Polri, TNI, Basarnas, dan PMI masih berupaya melakukan evakuasi terhadap korban yang diduga terjepit bagian atap bangunan sehingga cukup menyulitkan tim untuk masuk ke dalam, ditambah kondisi bangunan yang rentan ambruk.(ist/dzi)