Kadin Purwakarta Apresiasi Program Sampurasun Bursa Kerja

Foto : Ketua Kadin Purwakarta, Ir Muhammad Abdul Latief.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Purwakarta mengapresiasi program yang baru saja dilaunching, Sampurasun Bursa Kerja. Program hasil inovasi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi itu dipandang dapat memudahkan para pencari kerja.

Bukan saja mempermudah warga dalam Purwakarta, melainkan juga dari luar. Bagaimana tidak, warga yang membutuhkan informasi sekaligus ingin melamar pekerjaan kini tidak akan mengalami kesulitan. Tinggal klik akses via gadget, sudah bisa mendapatkan informasi lowongan pekerjaan.

“Selain mudah, program ini dapat meminimalisir praktik percaloan lowongan kerja yang kian meresahkan,” jelas Ketua Kadin Purwakarta, Ir Muhammad Abdul Latief, Rabu (25/10/2017).

Diketahui, Sampurasun Bursa Kerja merupakan salah satu menu dalam aplikasi smart city berbasis sistem operasi android, Ogan Lopian.

“Saya kira hal ini sebagai awal kemajuan baru dunia industri di Purwakarta. Saya sebut demikian karena posisi pemkab begitu pro terhadap perkembangan industri setempat,” lanjut Mamat.

Menurut Mamat, banyak perusahaan akan terbantu. Kebutuhan tenaga kerja dapat dengan cepat terpenuhi melalui jejaring aplikasi ini. Selain itu, persaingan industri di Purwakarta bakal berjalan secara terbuka dan sehat.

“Paling tidak, kita meminimalisir praktik percaloan yang merugikan para pencari kerja,” tutup Mamat.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY