Ormas XTC Purwakarta dan Bomber Purwakarta Adakan Bakti Sosial di Cibatu Purwakarta

Foto : Penanaman seribu bunga di sepanjang Jalan Raya Sadang – Subang, tepatnya di Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta Jawabarat. Merupakan bentuk kepedulian Para Pemuda yang terhimpun dalam Ormas XTC dan BOMBER Purwakarta serta Karang Taruna lainnya.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Organisas Masyarakat (Ormas) Exalt To Creativity (XTC) Purwakarta dan Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) Purwakarta berkejasama dengan Karang Taruna Desa Cilandak, Taruna Karya, Wanara Shooting club, Satpol PP, SDM DANMEN9, LINMAS K3, Badega Lembur Kecamatan Cibatu Purwakarta Jawabarat menggelar aksi sosial, pada hari Minggu (21/2/2015).

Aksi sosial yang dilakukan remaja dan para pemuda ini adalah penanaman seribu bunga di sepanjang Jalan Raya Sadang – Subang, tepatnya di Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta Jawabarat.

Sekertaris Jendral (Sekjen) Ormas XTC Purwakarta Raden FK mengungkapkan, kegiatan baksos ini merupakan program kerja XTC Purwakarta Tahun 2016. Melalui kegiatan ini dan kegiatan lainnya, XTC ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa organisasinya benar-benar memiliki agenda yang positif dan tidak menyimpang seperti isu-isu yang beredar selama ini.

“Organisasi kami itu memiliki agenda-agenda positif yang bermanfaat bagi masyarakat serta sudah banyak bukti nyata yang telah kami lakukan selama ini dalam aksi positif dan tidak menyimpang seperti isu isu yang beredar tentang organisasi XTC,” tuturnya.

Sedikit menjelaskan bahwa isu yang selama ini beredar, merupakan konflik kecil yang tiba-tiba membesar dan disinyalir ingin menghancurkan XTC. “Sebuah konflik kecil bisa membesar dengan tiba-tiba dan menghancurkan organisasi. Dan sebuah konflik besar terkadang menyadarkan kita tentang pentingnya organisasi tersebut dalam hidup kita” tegasnya.

Selain itu menurut Ketua Bomber Purwakarta, Nandang Hoeruman, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan upaya dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Selain peduli lingkungan, Kegiatan ini juga untuk lebh mendekatkan kita dengan masyarakat,” jelas dia.

Nandang mengaku, selain menjadi Suporter Fanatik Persib Bandung, Bobotoh di Purwakarta bertekad untuk terus terlibat dalam kegiatan sosial dan untuk membantu masyarakat termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Bobotoh terhadap lingkungan dan masyarakat. Baksos ini merupakan kegiatan perdana pada Tahun 2016. Dalam waktu dekat, kami akan menggelar Baksos untuk menyantuni para anak yatim,” papar dia.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Cilandak, Kecamatan Cibatu Dadang Jakaria, yang turut hadir dalam kegiatan ini mengaku sangat mengapresiasi ide dan gagasan para remaja dan pemuda Purwakarta ini.

“Saya sangat mengapresiasi niat baik mereka, kami mendukung kegiatan ini dan siap memfasilitasinya dan kami pun akan menuntun mereka kepada nilai positif .” tutur Dadang.

Dadang mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan juga bagian dari pembinaan aparat desa setempat terhadap remaja dan pemuda yang ada di desanya untuk senantiasa berkontribusi positif untuk kemajuan masyarakat dan Desa Cilandak khususnya, umumnya Pemda Purwakarta.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan para remaja yang menjadi aparat desa yang ada disini, agar bisa terus memajukan masyarakat terkhusus masyarakat disini dan umumnya Pemda Purwakarta,” tutupnya. (aga)