Partai Nasdem Bantu Tiga Anak Yatim Piatu di Purwakarta

Tim kemanusiaan Partai Nasdem turun membantu tiga anak yatim piatu di Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Tim kemanusiaan Partai Nasdem turun membantu tiga anak yatim piatu di Purwakarta yang ditinggal mati kedua orang tuanya akibat Covid-19. Selain memberikan bantuan sembako dan uang tunai, Nasdem juga menyiapkan bantuan untuk pendidikan ketiga anak hingga selesai kuliah.

Nasib tiga anak yatim piatu karena Covid-19 mulai menjadi perhatian serius. Seperti tiga anak yatim piatu di Purwakarta Risqita Nabillah (19), Muhammad Fathan (16), Ikhwanul Azmil Wicahyo (9) warga Perumahan Panorama Indah blok J1 nomor 1 Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta, Jawa Barat.

Ketiga anak ini ditinggal meninggal dunia oleh kedua orang tua dalam waktu bersamaan. Tim kemanusiaan Partai Nasdem turun untuk menyerahkan bantuan.

Anggota DPR RI yang juga ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa turun langsung menyerahkan bantuan berupa uang tunai serta beras dan sembako kepada ketiga anak yatim piatu yang kini tinggal di rumah peninggalan orang tua. Saan meminta ketiganya bersabar.

Tim Kemanusian Partai Nasdem juga berjanji mengurus biaya pendidikan ketiga anak hingga selesai.

“Kemanusiaan Pak Surya Paloh (Ketum Nasdem) peduli tergadap Risqita dan adik-adiknya yang ditinggal orang tua. Kemanusiaan ini tadi sudah saya sampaikan ke Rista maupun yang lain. Nasdem akan menanggung semua biaya pendidikan ketiga anak ini sampai selesai kuliah,” kata Saan saat mengunjungi kediaman dari tiga bersaudara tersebut, Minggu (1/8/2021).

Saan juga mengatakan akan memfasilitasi seluruh kebutuhan dari tiga bersaudara tersebut baik materil maupun moril. Bahkan, pihaknya akan memberikan pendampingan psikologis yang dimana dari ketiga bersaudara tersebut terdapat salah satunya masih anak-anak.

“Yang paling kecil memang membutuhkan pendampingan. Kita akan lakukan konseling,” ujar Saan.

Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan anggota dewan yang berada di daerah, khususnya di Kabupaten Purwakarta untuk terus intensif melihat perkembangan dari ketiga anak bersuadara tersebut.

Setelah mengunjungi dan menyerahkan bantuan untuk tiga saudara yang kedua orang tuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19 di Kelurahan Nagri Kaler, Saan juga menggunjungi salah satu wartawan senior Koswara Sonjaya, yang tengah melakukan isolasi mandiri di Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.(dik)