Peringati Hari Bumi BLH Kota Depok Tanam 1000 Pohon

DEPOK, headlinejabar.com
Dalam memperingati Hari Bumi tahun 2016 ini, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok, Jawa Barat, menanam 1.000 pohon produktif yang dipusatkan di daerah Pancoran Mas. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta sebagai ajang sosialisasi kepada generasi muda.
Gerakan menanam 1.000 pohon itu dicanangkan Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Kepala BLH Kota Depok, Wijayanto di kawasan Balai Penelitian dan Pengembangan Budi Daya Ikan Hias (Balitbangdias) di Jalan Perikanan, Kota Depok, Jumat (22/4/2016).
Sebanyak 1.000 pohon yang ditanam itu adalah bantuan dari pengembang Cinere Resort Apartemen yang ada di Gandul Cinere.
Dalam Kesempatan tersebut Kepala BLH Wijayanto menyatakan terimakasih atas partisipasi kalangan swasta membantu penyediaan pohon untuk ditanam di wilayah Kota Depok.
“Terimakasih kami kepada pengembang Cinere Resort Apartemen, mudah-mudahan pengembang yang lain bisa berpartisipasi aktif juga,” kata Wijayanto.
Karena menurut Wijayanto. Kota Depok membutuhkan banyak pohon untuk ditanam di kawasan terbuka supaya Depok menjadi kota yang nyaman, asri. indah dan sejuk.
Walikota Depok Mohammad Idris menyebut, Pemerintah Kota Depok akan terus menggenjot agar target luas ruang terbuka hijau (RTH) sebesar 30 persen bisa segera tercapai. 
“Sekarang RTH baru sekitar 19 persen,” kata Idris. Idris menyebut, tahun ini usia Kota Depok 17 tahun. 
“Kota Depok lagi genit-genitnya, mari kita bersama-sama percantik kota ini, dengan menanam pohon dan menjaga kebersihannya,” kata Idris.(*)

Reporter : Yopi Setyabudi
Editor : Dicky Zulkifly