Persib Juara, Purwakarta Membiru

Foto : Konvoi Viking Purwakarta Menyambut Kemenangan Persib Bandung

PURWAKARTA, HeadlineJabar
Ratusan suporter Persib Bandung yang menyebut dirinya Bobotoh dan Viking turun ke jalan merayakan kemenangan Tim Kesayangannya Persib Bandung dalam laga final Piala Presiden, Minggu Malam (18/10) yang diselenggarkan di Gelora Bung Karno (GBK).

Pantauan HeadlineJabar, Bobotoh dan Viking yang turun kejalan tersebut setelah sebelumnya menyaksikan acara Nonton bareng (Nobar) di sejumlah titik yang diselenggarakan. Dalam aksi konvoi itu juga para suporter menggunakan sepeda motor dan meniupkan terompet serta menyalakan klakson kendaraannya. Dan, konvoi tersebut mengelilingi Kota Purwakarta. Konvoi yang dilakukan suporter itu mendapat pengawalan ketat sejumlah aparat gabungan dari TNI dan Polri.

“Alhamdulilah Tim Kesayangan kita (Persib) bisa meraih Piala bergengsi kembali,” ungkap Dian (23) salah satu warga Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao yang berhasil ditemui.

Menurutnya, euforia ini akan berjalan dengan aksi damai. “Kami tak akan melakukan aksi coret coret apalagi melakukan aksi tawuran,” jelasnya.

Tak hanya itu, Bobotoh juga menambahkan, aksi yang dilakukannya tersebut akan dilaksanakan hingga suporter yang pergi ke GBK pulang ke tempat asal (khususnya suporter Purwakarta). “Kami ingin menyambut saudara kami yang pergi ke senayan, kita akan euforia bersama,” jelasnya.(Ays)