Polisi Masih Dalami Kasus Pembakaran Patung Arjuna di Situ Wanayasa Purwakarta

Foto : Patung Arjuna di kawasan Situ Wanayasa sebagai penghias itu, terbakar Kamis (11/2/2016) pagi sekira pukul 04.00 WIB. Kuat dugaan, patung itu dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab

PURWAKARTAheadlinejabar.com

Jajaran Polres Purwakarta masih mendalami kasus pembakaran Patung Arjuna di areal objek wisata Situ Wanayasa, Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kuat dugaan, patung tokoh pewayangan ini sengaja dibakar oleh orang tak dikenal.

Baca Juga  MUI Keluarkan Fatwa Haram KSP Pandawa Mandiri Group

“Kami belum bisa menyimpulkan, apakah hancurnya patung tokoh pewayangan ini ada unsur kesengajaan atau tidak,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Kamis (11/2/2016).

Kapolres mengaku, sampai saat ini jajarannya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain mengumpulkan barang bukti yang tersisa, pihaknya masih mencari keterangan dari sejumlah warga sekitar.Jika melihat kondisi terakhir patung yang terbakar itu, pihaknya menduga, patung tersebut sengaja dibakar. Diduga, pelaku melakukan pembakaran saat lokasi jalan tengah sepi dari warga maupun pengendara.

Baca Juga  Apartemen Rakyat Rancacili Revitalisasi Kawasan Kumuh

“Tapi kami belum bisa memastikan. Karena dalam kasus ini diperlukan pendalaman yang sangat teliti,” jelas dia.

Pihaknya mendapat laporan terbakarnya patung yang menjadi ikon Kecamatan Wanayasa ini dari warga, sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu juga, pihaknya menerjunkan tim untuk mencari tahu penyebab terbakarnya patung bergambar tokoh pewayangan ini.

Seperti diketahui, sebuah Patung penghias kota yang ada di sekitar Situ Wanasaya, terbakar habis. Hanya menyisakan bagian kaki dan dudukan patungnya saja.Untuk kepentingan penyelidikan, jajaran kepolisian masuh melakukan identifikasi. Selain memasang garis polisi di lokasi itu, petugas pun telah menerjunkan Tim Inafis Polres Purwakarta.(jem)

Baca Juga  Warga Cibebet Kekurangan Air Bersih