PT Semen Jawa Siap Produksi dengan Konsep “Green and Clean”

Foto: Direktur PT Semen Jawa Nantapong Chantrakul saat Peresmian Kantor pabrik PT Semen Jawa.

SUKABUMI, HeadlineJabar.com
Sekitar 90 persen pembangunan PT Semen Jawa yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat telah rampung dilaksanakan. Anak perusahaan dari Siam Cement Group (SCG) sebuah perusahaan konglemerasi ASEAN yang baru saja diresmikan tersebut dipastikan akan segera beroperasi.

“Sejak mulai dibangunnya pabrik PT Semen Jawa 2013 lalu, saat ini meski belum selesai semua proses kontruksi  pabrik.  Namun  kami siap melakukan proses penggilingan semen,”  Presiden Direktur PT Semen Jawa Nantapong Chantrakul, usai peresmian Soft Opening Di Lokasi Pabrik, Selasa Sore (25/8/2015).

Nantapong mengatakan, proses penggilingan menggunakan teknologi yang ramah lingkungan termasuk proteksi debu dan pengurangan suara bising dari proses produksi. “Pabrik ini memiliki konsep green and clean dengan menggunakan dengan menggunakan berbagai teknologi tidak saja ramah lingkungan namun juga ramah energy,” tandasnya.

Untuk mendukung seluruh proses produksi , lanjut Nantapong, perusahaan juga melakukan penanaman tanaman hijau diarea dalam pabrik, PT Semen Jawa juga berkomitmen untuk terus melakukan berbagai kegiatan Corporate Social Responbility (CSR) diseluruh bidang.

“Perusahaan semen juga rencananya akan meyerap sekitar 4000 pekerja yang kebanyakan laki-laki akan diberberdayakan dan diutamakan masyarakat sekitar,” Ungkap Nantapong.

Nantapong berharap dengan berdirinya pabrik PT semen Jawa ini bisa meningkatkan ekonomui masyarakat dan dengan konsep Green and Clean dapat mengurangi dampak pencemaran lingkungan terutama masyarakt setempat. “Perusahaan akan terus melakukan kegiatan CSRnya didalam maupun diluar pabrik secara berkelanjutan,” tutup dia.(rie)