Bupati Sukmawijaya: Pemkab Sukabumi Suport PT Semen Jawa

Foto: Bupati Sukmawijaya berfoto bersama jajaran PT Semen Jawa usai peresmian

SUKABUMI, HeadlineJabar.com
Meski terjadi pro kontra dikalangan masyarakat Bupati Sukabumi H Sukmawijaya sangat mendukung dengan hadirnya PT Semen Jawa di Sukabumi, dirinya berani menjamin PT Semen Jawa bisa dipercaya apalagi mengenai perizinannya sudah lengkap sesuai prosedur dan ketentuan.

“Perusahaan ini siap diaudit dan kami pun siap betanggung jawab dalam memberikan izin, kami jamin perusahaan PT Semen Jawa sudah lengkap dalam hal perizinan,” Jelas Bupati Sukabumi H Sukmawijaya, Usai Soft Opening di Area Pabrik PT Semen Jawa di desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/8/2015).

Saya yakin, lanjut Sukma, dengan berdirinya pabrik tersebut bisa memberi perubahan dan membuka Multiplayer efek bagi masyarakat Sukabumi terutama bagi warga sekitar lokasi pabrik berdiri, yang nantinya bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.

”Saya rasa masyarakat jangan terlalu khawatir dan terlalu menganggap negative apalagi termakan isu tidak baik,  PT Semen Jawa merupakan anak perusahaan dari Siam Sement Group (SCG) bukan perusahaan baru sebuah perusahaan konglemerasi di Asean,” tegasnya.

Tidak hanya di Sukabumi saja, tambah dia, SCG sudah mendirikan pabriknya dibeberapa Negara. Dibuktikan dengan banyaknya apresiasi dunia, tentu saja perusahaan ini memperhitungkan dampak buruk dan baiknya terutama dalam wawasan lingkungan.

“Saya yakin perusahaan ini akan mampu mengendalikan dampak buruk kepada lingkungan, pemerintah sendiri tidak akan berdiam diri jika terjadi dampak buruk nantinya terlebih untuk membela kepentingan rakyatnya,” tandas Sukma.

Dampak positifnya sangat luas tidak hanya dalam peningkatan Pendapatan Asli daerah (PAD)bagi pemerintah, selain bisa mendongkrak ekonomi masyarakat seperti beririnya tempat kos-kosan, ojek terlebih penyerapan tenaga kerja yang kebanyakan dibutuhkan laki-laki bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar khususnya.

“Perusahaan juga tidak perlu khawatir, pemerintah siap mengawal kelancaran dan terus akan memberikan support penuh  kepada PT Semen Jawa,” pungkasnya.(rie)