PWI Kota Sukabumi Gelar Lomba Foto Karya Jurnalistik

Foto : Ketua Dewan Pers Prof Bagir Manan Ketua Dewan Pers dan Walikota Sukabumi HM Muraz Melihat kegiatan pameran lomab foto Jurnalistik 2016. yang digelar PWI Kota Sukabumi

SUKABUMI, headlinejabar.com

Selain menggelar seminar nasional bersama ketua Dewan Pers Prof Bagir Manan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi juga mengadakan lomba foto dan pameran bertema Kota Sukabumi dalam Foto Jurnalistik. Sebuah karya urnalistik yang dipersembahkan oleh para wartawan dalam kegiatan sehari-hari saat memburu berita.

“Karya-karya foto rekan pers yang biasa bertugas di Kota dan Kabupaten Sukabumi dilombakan dan dipamerkan dalam kegiatan Seminar,” jelas Dhita Septiawan selaku ketua lomba dan pameran foto jurnalistik, di Jalan Veteran Sukabumi, Kamis (10/3/2016) kemarin.

Puluhan wartawan yang tergabung di PWI dan Non PWI, antusias mengirimkan hasil karya jeprat jepretnya selama satu tahun terakhir 2015 – 2016. “Kebanyakan foto-foto tersebut sudah tayang di media masing-masing,” tambah Dhita.

Dari hasil penilaian tim Juri seorang fotoghrafer terkenal dari Bandung, tiga orang menjadi  pemenang lomba yaitu juara satu Dhita dari PR, Nendi dari Sukabumi Ekpress dan Beny Bestiandy dari Media Indonesia.

Hasilnya puluhan foto dipampang dan di Pamerkan dalam sebuah ruangan pada kegiatan seminar nasional. Pengunjungpun begitu antusias melihat keindahan foto hasil jepretan apik para  jurnalis.

Bagir Manan Ketua Dewan Pers beserta Walikota Sukabumi dan Kapolres Sukabumi kota ikut kagum dengan hasil foto jepretan para wartawan yang biasa mangkal di kota dan Kabupaten Sukabumi tersebut.(rir/dzi).