Sorak-Sorai Saat Pelantikan Bupati Karawang

Foto : Bupati Karawang, Cellica Nuracahadiana

BANDUNGheadlinejabar.com

Bupati Karawang Cellica Nuracahadiana membuat riuh suasana pelantikan. Cellica membantah bahwa hal itu disebabkan ia tengah mencari jodoh. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu netizen sempat ramai menanggapi pemberitaan Cellica. 

Dalam pemberitaan tersebut, dokter cantik ini disebut tengah mencari jodoh. “Enggak (bukan karena cari jodoh), itu murni dukungan,” ungkap Cellica menanggapi antusiasme tamu undangan yang bertepuk tangan saat namanya disebut dalam pelantikan di Gedung Merdeka Bandung, Rabu (17/2/2016).

Baca Juga  Bupati Ambil Alih Penunjukan Plt Kepala BKPSDM Purwakarta

Cellica mengatakan, orang yang bertepuk tangan dan bersorak-sorai merupakan teman-temannya saat duduk di kursi DPRD Provinsi Jabar. Selain itu, orang yang memberi dukungan adalah bupati/wali kota. Mereka selama ini memberikan dukungannya secara moril kepada dirinya.

“Sejak 8-9 tahun lalu, mereka (DPRD Jabar) mendukung secara moril. Kan tadi keprokan-nya (tepuk tangan) beda,” imbuhnya.

Baca Juga  Ridwan Kamil Buka Connecticity International Conference on Creative Economy 2021

Cellica merupakan Bupati Karawang terpilih dalam pilkada serentak. Sebelum menjadi bupati, dokter cantik ini menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang. Cellica juga penerima rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai Wakil Bupati Perempuan Termuda se-Indonesia. 

Tak hanya itu, Cellica dtercatat sebagai calon kepala daerah terkaya di Jabar dalam pilkada lalu.

Hari ini, sebanyak enam kepala daerah dilantik bersamaan di Gedung Merdeka. 

Baca Juga  Semesta Purwakarta Berbagi, Santuni Ratusan Yatim Piatu

Mereka adalah Dadang Naser-Gun Gun Gunawan (Kabupaten Bandung), Marwan Hamami-Adjo Sardjono (Kabupaten Sukabumi), Cellica Nuracahadiana-Ahmad Zamakhsyari (Kabupaten Karawang), Idris Abdul Somad-Pradi Supriyatna (Kota Depok), Anna Sophanah-Supendi (Kabupaten Indramayu), dan Jeje Wiradinata-Adang Hadari (Kabupaten Pangandaran). (kompas/red)