Foto: Traffick Light di sejumlah Titik Purwakarta Tidak Berfungsi

Tak Berfungsi, Traffick Light Hanya Jadi Pajangan Kota

PURWAKARTA, headlinejabar.com – Keberadaan traffic light atau rambu lampu merah di wilayah Kab Purwakarta yang sudah dalam perbaikian masih tak berfungsi dan hanya menjadi pajangan di sisi jalan saja. Pasalnya, kondisi tak berfungsinya rambu lalulintas yang ada di sejumlah titik ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir.

Tidak jarang, kondisi demikian membuat arus lalin semrawut lantaran pengemudi kendaraan saling berusaha menerobos atau saling mendahului. Parahnya, pada lokasi itu akan menjadi rawan terjadinya kecelakaan lalulintas yang bakal mengancam keselamatan pengguna jalan.

Salah satunya di kawasan perempatan Jalan Veteran, keberaadaan traffic light sangat diperlukan pengemudi, sebab pada lokasi itu kendaraan harus hati-hati. Namun, meskipun sudah mendapat perbaikan masih tidak menyala. Demikian juga di kawasan perampatan Combro yang persis di samping Pos Polisi.

Dian (28) warga Kelurahan Sindangkasih Kec/Kab Purwakarta, dirinya sangat menyayangkan keberadaan traffic light di Purwakarta yang masih belum berfungsi sama sekali. “Padahal, rambu lampu peringatan sangat diperlukan, apalagi di persimpangan jalan,” ungkapnya. Iapun menyinggung, selayaknya pihak terkait peka dan segera memfungsikan kembali sejumlah traffick light tersebut.

Hal senada dikatakan Yosep (36) warga Ciseureuh, menurutnya, keberadaan rambu lalu lintas itu sangat besar sekali fungsinya. Selain untuk memperlancar arus kendaraan, bisa juga sebagain antisipasi kecelakaan. “Di Purwakarta traffick light yang berfungsi yakni di persimpangan Sadang saja,” terangnya.

Untuk itu, banyak masyarakat berharap keberadaan lampu merah tersebut difungsikan kembali dengan begitu masyarakat purwakarta dapat lebih tertib berlalu lintas. “Pihak terkait harusnya lebih memfokuskan rambu (lampu merah) lalin ini,” sebutnya.(ays)