Tujuh Pejabat Tinggi Pemkab Purwakarta Pensiun di 2021-2022

Kepala BKPSDM Purwakarta Asep Supriatna.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta mendata sedikitnya ada tujuh pejabat eselon II Pemkab Purwakarta yang akan pensiun di 2021 dan 2022.

Tujuh pejabat eselon II ini terdiri dari Asisten Sekretaris Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Agus Rachlan Suherlan, yang akan pensiun pada 1 Juli 2021 mendatang.

Kemudian Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Titov Firman Hidajat pensiun 1 Januari 2022, Asisten Sekretaris Daerah (Asda) II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Tri Hartono pensiun 1 Maret 2022.

Asisten Sekretaris Daerah (Asda) III Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi Saepudin pensisun 1 April 2022, Sekretaris Daerah Iyus Permana pensiun 1 Juni 2022, Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan Agus Hasan Saepudin pensiun 1 September 2022, serta Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Budhi Supriyadi pensiun 1 Oktober 2022.

“Supaya kekosongan jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama yang ditinggal pensiun jedanya tidak terlalu lama, kita akan segera lelangkan jabatan terkait. Supaya organisasi perangkat daerah kita tetap sehat. Misal Asda I kosong di Juli 2021, jabatannya akan kita lelangkan di tahun terkait,” kata Kepala BKPSDM Purwakarta Asep Supriatnya, Selasa (30/3/2021).

Di 2022 Pemkab Purwakarta seperti cuci gudang JPT, ada enam pejabat eselon II yang purna bakti. Asep menyebut, kemungkinan lelang jabatannya akan diserentakkan untuk tahun tersebut.
“Supaya organisasi pemerintahan kita tetap sehat,” ujar Asep.(dik)