Unit Jibom Polda Jabar Sisir Bahan Peledak Aspol Cipelang Sukabumi

Foto : Detasemen Gegana Unit Penjinak Bom (Jibom) Kepolian Daerah (Polda) Jabar, kembali melakukan penyisiran bahan peledak dan amunisi di Asrama Polisi Cipelang, Jalan KH Ahmad Sanusi, Kota Sukabumi, Minggu (17/1/2016)

SUKABUMI, headlinejabar.com Detasemen Gegana Unit Penjinak Bom (Jibom) Kepolian Daerah (Polda) Jabar, kembali melakukan penyisiran bahan peledak dan amunisi di Asrama Polisi Cipelang, Jalan KH Ahmad Sanusi, Kota Sukabumi, Minggu (17/1/2016).

Sebelumnya pada Sabtu (16/1/2016) malam, Unit Jibom Polda Jabar medapatkan puluhan granat dan ribuan amunisi berbagai kaliber berdaya ledak tinggi, yang diduga peninggalan jaman dahulu di dalam rumah terdapat gudang di area asrama polisi tersebut.

“Pagi ini kami melakukan penyusuran kembali, di dua tirik yang diduga masih ada penimbunan jenis senjata api laras panjang,” jelas Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Imron Ermawan dilokasi penyisiran.

Sementara sejak malam tadi area tesebut dikosongkan. Penemuan bahan peledak jenis granat dan ribuan amunisi di dalam gudang di sebuah rumah oleh jajaran anggota Polres Sukabumi Kota. Rencananya dikosongkan area tersebut untuk dijadikan perkantoran Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota.(rie)