Uu Ruzhanul Serahkan Bantuan Perbaikan Rutilahu di Majalengka

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau dan menyerahkan bantuan untuk memperbaiki rumah tidak layak huni (rutilahu) kepada salah satu warga Desa Sidaraja, Kabupaten Majalengka, Kamis (12/8/2021)./Biro Adpim Jabar

MAJALENGKA, headlinejabar.com

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau dan menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) kepada salah satu warga Desa Sidaraja, Kabupaten Majalengka, Kamis (12/8/2021).

Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– mengatakan, kehadirannya hingga ke pelosok sampai mendatangi langsung ke rumah warga yang membutuhkan adalah sebagai upaya agar masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah di wilayahnya.

Baca Juga  Bina Marga Purwakarta Siapkan Portal, Banyak Jalan Rusak Karena Mobil Perusahaan

“Alhamdulillah tugas saya melaksanakan misi Pak Gubernur, memberi bantuan agar dibangun rumah yang (lebih) layak, ini hanya 2 ke 3,5 meter diisi oleh beberapa orang,” kata Pak Uu.

“Kalau ada informasi melalui media sosial ataupun ada masyarakat yang menyampaikan tentang keluhan yang kiranya bisa ditindaklanjuti, kenapa tidak,” imbuhnya.

Pak Uu juga mendorong masyarakat untuk intens berkoordinasi dengan unsur pemerintahan apabila menemukan masalah sosial. Sebab bila ada laporan, pemerintah akan berupaya mencari solusinya.

Baca Juga  BLT Dampak Covid-19 di Purwakarta Mulai Didistribusikan

Saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar memiliki kanal aduan kemanusiaan bernama Jabar Quick Response (JQR). JQR akan hadir untuk memberikan solusi atau pertolongan pertama bagi permasalahan yang bersifat kemanusiaan dan darurat.

“Kami Pemda Provinsi Jabar selalu berusaha hadir di saat masyarakat membutuhkan, dengan begitu masyarakat bisa merasakan kehadiran kami selaku pemerintah yang ada di wilayah Jawa Barat,” ucapnya.

Baca Juga  Aset Lahan Penyimpanan Bahan Material Diduga Raib

Selain itu, Pak Uu juga mengajak masyarakat Jabar untuk membangun solidaritas. Jika ada masyarakat di lingkungannya yang kesusahan, maka harus dibantu. Ia juga mengajak para pengguna sosial media untuk menggelorakan semangat kepedulian terhadap sesama.(rls/dik)