Warga Dua Kabupaten Mulai Rasakan Manfaat Jembatan Cihambulu

Foto : Jembatan Cihambulu yang terletak di perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pemkab Purwakarta akhirnya resmi membangun Jembatan Cihambulu yang terletak di perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang. Pasalnya, jembatan yang terletak di Desa Cijunti Kecamatan Campaka tersebut merupakan akses utama warga dari dua kabupaten. 

“Dengan dibangunnya jembatan ini dapat mempermudah akses transportasi dan juga dapat meningkatkan ekonomi bagi warga,” ungkap Rudi (26) warga asal Pabuaran Subang.¬†

Baca Juga  Bupati Purwakarta Berikan Kejutan Terhadap Warganya di Malam Tahun Baru

Ia mengaku, sebelum adanya jembatan tersebut, dirinya yang merupakan karyawan swasta di kawasan industri Purwakarta itu harus menempuh perjalanan dari rumah menuju tempat kerjanya harus mengambil jalan memutar via jalur pantura Cikampek, lalu masuk Cikopo Purwakarta.

“Dulu harus memutar, sekarang bisa lebih cepat,” akunya saat ditemui di Jembatan Cihambulu, Rabu (22/3).

Baca Juga  DPPKB Purwakarta Targetkan 33 Kampung KB Pada 2019

Dalam pembangunannya, jembatan yang memiliki panjang 100 meter dan lebar 9 meter dengan konstruksi beton dan besi itu menelan biaya APBD Kabupaten Purwakarta sebesar Rp11 Miliar.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Cijunti, Toha mengungkapkan harapannya terkait keberadaan Jembatan Cihambulu, Dikatakannya, jembatan tersebut harus mampu meningkatkan mobilitas ekonomi kedua daerah baik Subang maupun Purwakarta.

Baca Juga  Truk Hino Terguling di Sulukuning, Seorang Mekanik Meninggal Dunia

“Tentu harapannya, kehidupan ekonomi warga baik di sisi Subang maupun Purwakarta bisa bertambah baik,” pungkasnya.(rls)

EDITOR : AGA GUSTIANA