Yayasan IKDE Gelar Kartini Day dan Market Day 2019

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Yayasan Ikatan Keluarga Dokter Endjun(IKDE) yang menaungi SD Plus dan Paud Mutiara Insani Purwakarta melakukan kegiatan kartini day dan Market Day tahun 2019. Kegiatan yang mengambil tema “Menumbuhkan jiwa enterpreneurship bagi kartini kartini masa depan,” ini diselenggarakan pada Kamis (24/04/2019)

Ibu kartini adalah pejuang wanita yg memperjuangkan kaum wanita untuk bisa ikut berjuang seperti kaum lelaki dalam memajukan bangsa Indonesia

Ketua Panitia Dewi Ratna Juwita mengatakan, ada beberapa jenis perlombaan untuk kegiatan hari ini di antaranya market day, kartini day, dan lomba menghias sayuran.

“Market day diadakan lomba antar kelas, meliputi menghias stand bazar, yel yel bazar, dan menjual makanan dgn membuat aneka menu makana minuman yg sudah ditentukan oleh pihak sekola, diantaranya ada menu pisang, singkong, ubi, coklat, tahu, jagung, kentang, jamur,” katanya.

Untuk kegiatan kartini day,diadakan lomba paduan suara anak anak antar kelas, dengan menyanyikan lagu ibu kita kartini. Ada juga lomba kartini utk orang tua antar kelas,yaitu lomba menghias sayuran.

Hadir dalam kegiatan ini pengawas SD dari dinas pendidikan purwakarta seluruh siswa siswi mutiara insani,seluruh orangtua murid,ketua yayasan mutiara insani,perwakilan guru dan TK mutiara insani

Dewi mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara,para Guru beserta jajaran nya, komite sekola,serta mamah mamah dari orang tua murid yang telah  mensupport kegiatan ini, sehingga acara market&kartini day bisa terlaksana dgn baik.

Sementara itu, Ketua Yayasan IKDE R Adi Yunadi mengatakan sekolah akan cepat maju jika didukung penuh oleh orang tua

“Yang dibutuhkan murid adalah kerjasama yang padu antara Yayasan, Guru dan Orang Tua dengan berkolaborasi dengan orang tua muridnya mereka akan merasa didukung dan diapresiasi,” katanya.

Adi menjelaskan tujuan kegiatan agar peserta didik mengetahui dan dapat mempelajari wirausaha enteurpreneuer 

“kegiatan ini diharapkan murid murid di Sekolah Mutiara Insani dapat mengenal ilmu bagaimana berdagang dalam acara Market Day,”  katanya.(nto)