374 Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Purwakarta Berhasi Divaksinasi Covid-19

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Lapas Kelas II B Purwakarta, Jawa Barat/headlinejabar-Diky Julkifli

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengatakan, dari 399 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP), 374 orang WBP di sudah berhasi divaksin Covid-19.

“Menyisakan 25 orang WBP saja yang belum divaksin Covid-19. Saat ini ada sebanyak 399 orang WBP di Lapas Kelas II B Purwakarta,” ucap Sopiana, Jumat (10/12/2021).

Dengan demikian, program vaksinasi Covid-19 untuk WBP yang menghuni Lapas Kelas IIB Purwakarta, hampir selesai 100 persen.

Baca Juga  PSBB Tekan Angka Warga Terpapar Covid-19

Bagi WBP yang masih mengalami gangguan kesehatan, saat ini masih dalam pengobatan oleh dokter dan perawat lapas. Setelah nanti sehat, mereka bisa ikut serta dalam vaksinasi.

“Bagi WBP yang belum memenuhi syarat untuk divaksin, saat ini dalam perawatan medis di Lapas,” ucap Sopiana.

Kalapas menyebut, vaksinasi ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lapas Kelas IIB Purwakarta dan juga dalam mendukung program pemerintah.

“Kita melakukan antisipasi secara maksimal mencegah penyebaran virus Covid-19 di Lapas Kelas II B Purwakarta. Caranya adalah dengan melakukan vaksinasi WBP dan menerapkan protokol kesehatan serta hal-hal lain yang kita anggap penting untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ucap Sopiana.

Baca Juga  Covid-19 Purwakarta: ODP dan PDP Turun, Positif Naik

Tak hanya itu, Sopiana juga selalu mengingatkan jajarannnya agar terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat di dalam Lapas serta meningkatkan imunitas, menjaga pola hidup sehat serta rajin berolahraga, baik untuk warga binaan pemasyarakatan maupun petugas.

“Kita selalu ingatkan WBP agar penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 jangan sampai kendor, agar semuanya sehat dan tidak terkonfirmasi Covid-19,” katanya.

Baca Juga  Diklab Perdana GPK Jawa Barat

Sopian pun menyampaikan terima kasih kepada Polres Purwakarta yang selama ini membantu vaksinasi bagi WBP di Lapas Kelas IIB Purwakarta ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Purwakarta yang sudah membantu vaksinasi Covid-19 bagi WBP yang ada di Lapas Kelas IIB Purwakarta,” kata dia.(dik)