BPJamsostek Sosialisasi Perlindungan kepada Puluhan Atlet Muda Naungan MARS Purwakarta

BPJamsostek sosialisasi perlindungan atlet muda MARS Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

BPJS Ketenagakerjaan secara konsisten terus melakukan sosialisasi dan edukasi program kepada para atlet muda yang merupakan salah satu profesi memiliki risiko tinggi khususnya saat berlatih dan bertanding, khususnya dibawah naungan, Muhamad Suhud, Ketua MARS (Maung Roller Skate) Purwakarta yang akan bertanding menjadi salah satu perwakilan daerah dibawah.

Kepala BPJAMSOSTEK Purwakarta, Novri mengatakan, dengan adanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJAMSOSTEK para atlet dapat lebih fokus dalam berlatih dan bertanding, sehingga prestasi terus meningkat, keluarga juga merasa tenang dan terjamin apabila risiko yang dialami oleh atlet muda.

Baca Juga  Serbuan Vaksinasi COVID -19 Sasar Pesantren di Tasikmalaya

Beragam manfaat yang bisa didapatkan para atlet diantaranya perawatan tanpa batas biaya sesuai indikasi medis hingga sembuh bagi atlet yang mengalami kecelakaan kerja serta apabila dalam masa pemulihan dan tidak dapat berkompetisi untuk sementara waktu, BPJAMSOSTEK akan memberikan Santunan sesuai dengan ketentuan.

Apabila atlet meninggal dunia karena kecelakaan kerja saat bertanding, maka ahli waris berhak mendapatkan santunan JKK. Namun apabila meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja maka santunan yang akan diterima sebesar Rp 42 juta.

Baca Juga  Covid-19 Purwakarta: 50 Positif, 25 Sembuh

“Semoga hasil terbaik didapatkan para atlet dengan fokus ke pertandingan tanpa memikirkan resiko,” kata Novri.