Pemkab Purwakarta Bagikan Masker Gratis

Foto : Pemkab Purwakarta Bagikan Masker Gratis.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pemkab Purwakarta bagikan masker gratis kepada masyarakat yang berada di sekitar pasar rebo, Purwakarta.

Menurut Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, hal ini bertujuan, agar masyarakat bisa melindungi dirinya sendiri dari Covid-19.

Banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melakukan kegiatan sehari-hari, membuatnya khawatir akan rentannya masyarakat terpapar covid-19. Kemudian, ia memerintahkan jajarannya untuk membagikan masker gratis.

Baca Juga  Jasa Tirta II Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

“Saya memerintahkan jajaran dari Satpol PP dan Dishub untuk membagikan masker di sekitar Pasar Rebo. Hari ini hanya di Pasar Rebo, jumlahnya tidak terlalu banyak. Nanti kita akan tambah lagi dan dibagikan kepada masyarakat lainnya,” ujarnya, Kamis (9/4/2020).

Ia mengatakan, pembagian ini ditujukan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, terutama pengemudi angkutan umum, pedagang dan lainnya.

Baca Juga  Target Bogor 4,2 Juta Warga Selesai Divaksin Desember

“Sasaran utamanya, petugas parkir, pedagang, pengemudi angkutan umum dan lainnya. Lalu kemudian menyasar kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ucapnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya masker ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Semoga masyarakat sadar akan pentingnya masker saat ini, agar masyarakat terhindar dari virus yang saat ini melanda dunia,” imbuh Anne.(dik)

Baca Juga  Pastikan Tak Terinfeksi Corona, Penghuni Rutan Polsek Plered Dirapid Test