Pondok Salam Satu-satunya Kecamatan Berstatus Zona Merah Covid-19 di Purwakarta

Instagram bpbdpurwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease-19 (Satgas Covid-19) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, merilis status zonasi Covid-19 tiap-tiap kecamatan.

Pondok Salam menjadi satu-satunya kecamatan di Kabupaten Purwakarta yang berstatus zona merah Covid-19 per Senin 18 Oktober 2021.

Kecamatan Pondok Salam berstatus zona merah dikarenakan terdapat 12 warganya positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR.

Kabid Pencegahan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan mengatakan, dari 17 kecamatan yang ada, hanya satu kecamatan yang statusnya zona merah.

“Terdapat empat kecamatan yang statusnya zona kuning. Sisanya adalah zona hijau. Pondok Salam menjadi satu-satunya zona merah, karena kasus aktif Covid-19 ada 12 orang,” ujar Deni, Senin (18/10/2021).

Sampai saat ini terdapat kasus aktif Covid-19 mencapai 19 orang. Data ini terdiri dari penambahan kasus baru pada hari ini sebanyak tiga orang. Dalam kata lain terdapat kenaikan satu kasus di banding hari sebelumnya.

“Untuk angka kesembuhan Covid-19 di Purwakarta cukup tinggi. Selama masa pandemi yang sudah sembuh dan dinyatakan negatif mencapai 11.744 orang,” ucap Deni.

Angka pasien yang sembuh ini, jauh lebih banyak jika dibanding yang meninggal dunia. Untuk kasus meninggal dunia akibat Covid-19 mencapai 578 orang. Sementara yang meninggal akibat probable Covid-19 ada 46 orang.(dik)