Dedi Mulyadi Goes To Paris Februari 2016

Foto : Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi akan berangkat ke Perancis Februari mendatang untuk kampanye Islam kebudayaan

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi akan bertolak ke Perancis mengkampanyekan Islam berbasis kultur. Lebih jelasnya, Bupati Dedi akan biacara tentang agama Islam berbasis budaya yang melahirkan kedamaian di Perancis bersama seniman sekaligus musisi Datuk Sheikh Abdullah Ahmad Bakhbereh. 

Bupati Dedi direncanakan akan berangkat menuju Paris pada Februari 2016 mendatang. Dedi sendiri diajak oleh musisi dan seninam yang ada di Malaysia dan Perancis, untuk mengkampanyekan seputar Islam pemberi kedamaian. Pasca teror bom di Paris, islamophobia cukup meningkat. Bahkan, masyarakat muslim di Perancis mendapatkan diskriminasi sosial.

“Kita membutuhkan pembicara yang memiliki pemikiran Islam di sana. Ternyata kedamaian bisa dibawa oleh seorang seniman dan leaders, dalam hal ini Dedi Mulyadi. Islam sebuah agama yang damai,” jelas seorang perwakikan manajeman Datuk Sheikh, Feri Anugrah Makmur di Bale Nagri Purwakarta, Selasa (1/12/2015) kemarin.

Feri memilih sosok Bupati Purwakarta untuk menjadi pembicara moril di Paris kendati melihat gaya kepemimpinan Dedi yang berilian. Pihaknya mengakui, jika leadership yang dimiliki Dedi Mulyadi alami sebagai dedikasi dan buah pemikiran seseorang yang mendalami spiritual kultur.

“Kami melihat Dedi Mulyadi sebagai sosok yang berdedikasi dan memuliakan masyarakatnya. Terbukti, melalui strategi kepemimpinan berbasis kultur, bisa melahirkan kemajuan di Purwakarta,” kata dia.

Sementara Dedi Mulyadi berkenan menghadiri undangan langsung yang disampaikan manajemen Datuk Sheikh. Bahkan, Dedi cukup tersanjung karena musisi fenomenal Datuk Sheikh Abdullah Ahmad Bakhbereh bertamu langsung ke Bale Nagri.

“Berawal dari Budaya. Saya diundang untuk bicara soal Islam berbasis budaya di konser terbuka Datuk Sheikh Abdullah Ahmad di Paris. Dan, Datuk rencananya akan tinggal di Purwakarta selama dua hari,” ungkap Dedi.(dzi)