Kepanikan Luar Biasa, Bom Meledak di Sarinah

Foto : Situasi terkini di Pospol Sarinah, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat pascaledakan bom. Sumber, istimewa.

JAKARTA, headlinejabar.com
Ledakan bom terjadi sekira pukul 10.30 WIB di Pospol Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Situasi saat ini tengah crowded, para pengunjung mal Sarinah berhamburan, para pengguna jalan sibuk menyelamatkan diri akibat kepanikan luar biasa.

Polisi dari Densus Antiteror dan Gegana Polda Metro Jaya masih bersiaga dan melokalisir lokasi. Sempat terjadi baku tembak sengit antara polisi dan pelaku yang belum diketahui jumlahnya. Baku tembak itu terjadi di dalam gedung tersebut.

Baca Juga  BNPB Nyatakan 71 WNA turut terdampak Stunami Palu

“Ada baku tembak di dalam, sempat ada enam kali ledakan juga. Diduga pelaku adalah teroris,” ujar seorang petugas polisi di lokasi dilansir bintang.com.

Akun Twitter Traffic Managemen Center Polda Metro Jaya, ledakan terjadi pada pukul 10.50 WIB. Dari gambar yang beredar di media sosial, terdapat korban jiwa dari ledakan tersebut.

Baca Juga  Presiden Minta Pelayanan Pembuatan Sertifikat Tanah Ditingkatkan

Asap mengepul dari bangunan pos polisi yang terlihat hancur, mulai dari pintu hingga jendela. Selain itu, terlihat ada tiga orang yang tergeletak di sekitarnya bersimbah darah. Dari tayangan di televisi, kini sudah terdapat beberapa ambulans yang datang ke sana untuk mengangkut para korban ledakan bom tersebut.

Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa ledakan terjadi tepat di depan kedai kopi Starbucks di Sarinah. Hingga kini, belum ada kabar pasti berapa jiwa yang menjadi korban ledakan bom di sarinah.(int/red)

Baca Juga  Menteri Pariwisata Puji Terobosan Kang Dedi Bangun Museum Digital