Klaim JHT BPJamsostek Lebih Mudah dan Cepat dengan JMO

Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). (Istimewa)

PURWAKARTA, headlinejabar.com

BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek semakin memudahkan para peserta dalam melakukan klaim atau pencairan program.

Khususnya mengenai klaim pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan saat ini lebih mudah dan cepat prosesnya dengan Jamsostek Mobile (JMO).

“Sekarang para peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan informasi mengenai BPJamsostek dan melakukan klaim JHT-nya secara online di manapun dan kapanpun karena sudah bisa melalui aplikasi JMO yang bisa didownload di smartphone para peserta,” kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat, Romie Erfianto.

Saat ini masyarakat pekerja dapat lebih mudah untuk melakukan klaim pencairan JHT BPJamsostek.

Baca Juga  Presiden Tegaskan, Kejahatan Seksual terhadap Anak, Kejahatan Luar Biasa

Dengan menggunakan aplikasi JMO, pencairan klaim tidak butuh waktu lama bahkan bisa dilakukan dimana saja tanpa harus datang ke kantornya.

JMO ini merupakan salah satu upaya BPJamsostek dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan pelayanan kepada peserta.

Romie Erfianto menjelaskan, JMO kini memiliki fitur untuk memperbaharui data, melakukan simulasi saldo JHT dan JP, download kartu digital, pengajuan dan pelacakan klaim jaminan hari tua.

Selain itu ada juga berbagai fitur lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh peserta. Peserta dapat mendownload aplikasi Jamsostek Mobile ini melalui play store ataupun App Store setelah melakukan download aplikasi, peserta dapat melakukan pengkinian data dan verifikasi dengan biometrik wajah.

Baca Juga  Perluas Jaringan PLKK, BPJamsostek MoU dengan RS Hamori Subang

Melalui pengkinian data peserta dapat melakukan update data kependudukan, kontak handphone, email, data NPWP dan rekening bank serta data tambahan dan kontak darurat.

Peserta yang sudah melakukan pengkinian data dan memenuhi persyaratan untuk klaim JHT dapat mengajukan melalui aplikasi JMO.

Peserta BPJS Ketenagakerjaan hanya tinggal mengisi alasan pengajuan klaim dan melakukan verifikasi wajah pada menu klaim JHT.

Baca Juga  Isra Miraj di Pesantren Supaya Presiden Dekat dengan Rakyat

Sementara Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Purwakarta Novri Annur menambahkan, efisiensi waktu dalam klaim merupakan salah satu inovasi untuk peserta BJamsostek, dan ini dikhususkan untuk para peserta yang memiliki saldo dibawah Rp10 juta.

”Semoga dengan adanya aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) dan berbagai kemudahan yang kami berikan saat ini, kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi seluruh para pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Novri.