Gagal Dapatkan Nolito, Barca Targetkan Dybala

Foto : Dybala diyakini pas dengan gaya permainan barca dan ideal  untuk menggantikan neymar, messi atau suarez.

Barcelona gagal mendapatkan Nolito musim dingin ini setelah klub Celta Vigo menolak. Blaugrana pun mengalihkan perhatian dan sudah menetapkan target baru untuk musim panas, yakni Paulo Dybala.

Penyerang Juventus berusia 22 tahun itu merupakan permata baru sepak bola Eropa. Nama Dybala melesat setelah mencetak 12 gol dalam 16 pertandingan Serie A yang diikutinya. Pada laga leg pertama Coppa Italia kontra Inter Milan, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB, Dybala mencetak satu gol,  melengkapi dua gol Alvaro Morata untuk membawa Juve menang 3-0.

Sekretaris teknis Barcelona sudah mempelajari secara menyeluruh performa Dybala. Pemain kelahiran Laguna Larga, Argentina, 15 November 1993, itu diyakini pas dengan gaya tim Barcelona. 

Dybala punya mobilitas tinggi, kecepatan, teknik, dan punya naluri mencetak gol yang bagus, yang bisa menjadi pengganti ideal baik untuk Neymar, Lionel Messi, atau Luis Suarez. Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez sengaja terbang ke Turin, Italia untuk memantau pemain ini.

Pemain bernama lengkap Paulo Bruno Exequiel Dybala direkrut Juventus musim panas 2015 dari Palermo. Juventus menebusnya dengan mahar 32 juta euro (Rp483 miliar). Dybala sudah mengungkapkan ketertariaknnya bermaind engan Messi. Di timnas Argentina, Dybala dan Messi sudah bersama. (Baca juga: Ini Bintang Serie A yang Masuk Radar Barcelona).

Saat ini, harga Dybala sudah melonjak. Menurut laman transfermakt, harga pasar Dybala mencapai 36 juta euro (Rp544 miliar), namun Juventus kemungkinan akan membanderolnya dengan harga 60 juta euro (Rp907 miliar). Memang nilai tersebut sangat tinggi jika dibandingkan Nolito yang dihargai 18 juta euro.

Barcelona sudah memulai kontak dengan Juventus. Hubungan antara dua tim sangat cair dengan kehadiran Ariedo Braida, mantan direktur olahraga AC Milan yang kini menjadi Komite Teknik Barcelona yang bekerja sebagai pengawas dan perencana tim utama Barcelona.(sindo/red)