Hadapi Kompetesi, Persib Datangkan Tiga Pemain Asing

Foto : Tiga pemain asing yang akan memperkuat persib.

Bandungheadlinejabar.com

Persib Bandung menunggu kedatangan dua legiun asing setelah bergabungnya Aron Da Silva. Pelatih Persib, Dejan Antonic menjelaskan, guna menghadapi kompetisi, timnya akan diperkuat oleh tiga legiun asing. 

Selain Aron yang sudah ikut bergabung dalam sesi latihan pada Selasa (26/1), Persib juga digadang-gadang akan diperkuat oleh dua pemain lannya, yakni Vladimir ”Vlado” Vujovic dan Marko Krasic. ”Kita tinggal menunggu Vladimir dan Marco. Mudah-mudahan minggu ini sudah lengkap,” kata Dejan.

Dari tiga legiun asing yang digadang-gadang akan memperkuat Maung Bandung guna menghadapi gelaran Indonesia Super Competition (ISC) itu, praktis hanya Aron saja yang bisa dikatakan sebagai muka baru di dunia sepak bola tanah air. Pasalnya, dua pemain asing lainnya, mereka sudah pernah merasakan permainan di tanah air.

Marko Krasic, bek warga negara Serbia itu pernah mencicipi atmosfer sepak bola Indonesia saat memperkuat Arema. Di tim asal Malang itu, Marko bekerja sama dengan Dejan, yang saat itu menangani Arema. 

Keberadaan tiga pemain asing itu, tidak lantas membuat Persib berhenti mengarahkan bidikannya untuk menciptakan tim yang solid. Sejumlah pemain lokal pun, tidak luput dari radar Dejan dalam menakhodai Persib. Pemain lokal tersebut, jelas Dejan akan diplot di beberapa posisi yang dianggap masih kurang. ”Stopper dan wing kiri atau kanan,” jelas dia.

Seperti halnya saat ketertarikannya terhadap Aron Da Silva, Dejan masih enggan untuk menyebutkan nama-nama pemain lokal yang sukses mencuri perhatiannya itu. Namun demikian, Dejan mengakui menaruh perhatian kepada beberapa nama, di antaranya mantan pemain Persib Achmad Jufrianto dan bek Mitra Kukar, Yanto Basna yang keluar sebagai pemain terbaik pada Piala Jenderal Sudirman lalu. 

Selain dua pemain asing, asisten pelatih Darko Vargec pun diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada minggu ini.(sindo/red)