Liverpool Hajar City 3-0

Foto : James Milner merayakan goalnya ke gawang Manchester City. Sumber, istimewa.

Liverpool sukses membalaskan dendam setelah kalah di final Piala Liga dari tim yang sama. Klub besutan Jurgen Klopp itu berhasil menghajar Manchester City 3-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB.

Setelah kalah adu penalti di final Piala Liga pada akhir pekan lalu, Liverpool bangkit dengan torehan tiga gol yang dicetak Adam Lallana, James Milner, dan Roberto Firmino. Mereka sukses memaksa The Citizens menelan tiga kekalahan secara beruntun di liga, sebagai yang pertama sejak November 2008.

Dengan kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara, hanya terpaut enam poin dari posisi empat besar.

Lallana membuka skor untuk Liverpool pada menit ke-34 lewat tendangan mendatar dari jarak jauh dengan kaki kirinya, memanfaatkan umpan terobosan Milner. Kiper City Joe Hart tak kuasa membendungnya.

Pada menit ke-41, giliran Milner yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan dengan apik umpan dari Roberto Firmino. Pemain terakhir melengkapi keunggulan sang tuan rumah dengan tembakan maut, meneruskan umpan pendek Lallana.

Lallana pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik di pertandingan ini. Bermain penuh selama 90 menit, mantan pemain Southampton itu kerap merepotkan pertahanan City berkat pergerakannya yang sangat cepat.(gol/red)