Maung Bandung Nyaris Tumbang

Foto : Pemain Persib Bandung dan Mitra Kukar saat beradu dalam laga Piala Presiden lalu. Sumber, istimewa

BANDUNG, headlinejabar.com

Laga big macth antara Persib Bandung vs Mitra Kukar disajikan secara hangat dalam pembukaan Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/3/2016). Gengsi juara jelas dipertontonkan oleh kedua tim yang sempat menjuarai Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman itu.

Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah menjamu tamu lawannya, Mitra Kukar. Dalam laga panas itu, Maung Bandung nyaris tumbang oleh serangan bertubi-tubi Mitra Kukar. Hasil akhir permainan melahirkan skor imbang 1-1.

Di babak pertama, Persib Bandung tampil di depan ribuan pendukung fanatik mencoba menguasai jalannya pertandingan. Begitu kick off pertandinga di mulai, serangan demi serangan Maung Bandung bisa diredam oleh Naga Mekes. Pertandingan pun berlangsung sengit. Meski Maung Bandung terus melancarkan serangan, Naga Mekes memberikan shock terapi melalui kemelut di depan gawang I Made Wirawan.

Baca Juga  Alexandre Pato Pertajam Tombak Serangan The Blues

Masuk menit ke-3 pertandingan, Mitra Kukar mendapat hadiah tendangan bebas yang kemudian dieksekusi oleh sang kapten. Namun sayang, tembakan langsung Bayu Pradana masih mampu ditepis I Made. Awal yang baik untuk Naga Mekes memberi tekanan pada Maung Bandung.

Tak diduga Mitra Kukar yang terus ditekan malahan berhasil mencetak gol di menit ke 27 lewat tandukan striker anyar mereka Marlon Da Silva. Menerima umpan Crossing, Marlon yang tak dikawal dengan ketat berhasil melakukan heading dengan mantap yang tak bisa dihalau oleh Made Wirawan. Mitra Kukar unggul 0- 1 atas Maung Bandung hingga water break babak pertama.

Baca Juga  Pato Senang Chelsea Sebagai Rumah Barunya

Menit ke 31 hampir saja Persib berhasil menyamakan skor. Menerima umpan Crossing tandukan dari Atep masih membentur mistar gawang. Mitra Kukar masih memberikan perlawanan terhadap Persib. Kembali menit ke 36 Solo run dari Hendra Bayauw diakhiri dengan tembahan yang masih tipis dario gawang Made Wirawan.

Persib ditekan habis habisan oleh Mitra Kukar. Menit ke 39 kembali hampir saja Mitra Kukar menambah golnya. Tembakan dari Septian David Maulana masih bisa di blok oleh Made Wirawan bola Rebound dihajarnya lagi namun kembali Mistar Gawnang masih menyelamatkan Persib dari kebobolan. Hingga babak pertama berakhir skor masih 0-1 untuk keunggualn Mitra Kukar.

Baca Juga  Atlet Catur Purwakarta Mewakili Jabar Tarung di Kerjurnas

Persib Maung Bandung selamat dari kekalahan setelah pemain belakang Vladimir Vujovic sukses mengeksekusi tendangan penalti hanya 2 menit menjelang laga usai. Sebelumnya Persib tertinggal melalui gol pemain Mitra Kukar Marlon da Silva pada menit ke-28.

Mitra Kukar yang sebelumnya memimpin hasil gol Marlos Da Silva harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1 melawan tim tuan rumah.(bla/dzi)