187 Mahasiswa Unisma Mengabdi di Plered

Foto : Mahasiswa Unisma beserta warga melakukan senam pagi di depan kantor Desa Palinggihan, minggu (31/1/2016), sebagai salah satu pengabdian kepada masyarakat.

Purwakarta, headinejabar.com

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi dilaksanakan di 16 Desa se-Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta Jawabarat. KKN yang Bertemakan ‘Pengabdian Kepada Masyarakat’ ini di ikuti oleh 187 mahasiswa.

“Semuanya ada 187 mahasiswa yang terdiri dari 16 Kelompok. Ditugaskan di 16 desa Sekecamatan Plered. KKN ini bertemakan ‘Pengabdian Kepada Masyarakat’,” ungkap Nadia, Wakil Ketua Kelompok D-1, kepada headlinejabar, Selasa (9/2/2016).

Sesuai dengan tema, kelompok D-1 yang bertugas di Desa Palinggihan yaitu dengan membantu administrasi desa, mengajar disekolah, membantu program posyandu, penyuluhan kesehatan, membantu mengecat mushola dan tugu desa.

“hampir sebulan ini kelompok D-1 yang bertugas di Desa palinggihan telah melakukan program yaitu, membantu surat menyurat di desa, mengajar disekolah, membantu program posyandu, penyuluhan kesehatan tentang sikat gigi dan cuci tangan yang baik dan benar, membantu mengecat mushola dan tugu desa,” tuturnya.

Lanjutnya, program terakhir yang akan dilaksanakan yaitu lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar (SD) dan umum antar RT.

“Program kami terakhir yaitu, lomba cerdas cermat tingkat SD dan umum antar RT se-Desa Palinggihan. Insya Allah dilaksanakan hari minggu (14/2/2016),” lanjutnya.

Sebelum itu, akan dilaksanakan Pentas Seni antar Desa dan Tablig akbar sekaligus pelepasan Mahasiswa KKN yang akan diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Plered, Sabtu (13/2/2016).

“sabtu sekarang kami akan menggelar pentas seni dan tablig akbar sekaligus pelepasan KKN. Tempat pelaksanaan di kecamatan plered,” tutupnya. (aga)