Kepala SD Se Kecamatan Campaka Purwakarta Gelar Sertijab

Foto: Kepala UPTD Campaka saat berpose bersama dengan Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan Campaka yang terkena rotasi

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Rotasi jabatan Kepala Sekolah maupun guru merupakan periodisasi yang tidak bisa dielakan. Salahsatunya di UPTD TK, SD/PLs Kecamatan Campaka beberapa kepala sekolah terjadi rotasi bahkan kepala sekolah kembali mengajar menjadi guru.

“Yang terpenting kita mengambil hikmah dari rotasi ini untuk lebih mawas diri dalam rangka meningkatkan kreatifitas kepala sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan disamping mendukung program purwakarta istimewa yang berkarakter,” ungkap Kepala UPTD TK, SD/PLs Kecamatan Campaka, Aceng Sudrajat Mpd, saat Serijab kepala sekolah dasar se-Kecamatan Campaka, di RM Teh Haji Citalang, Jum’at (4/3/2016).

Menurutnya, dengan adanya rotasi ini sesuai dengan Permendiknas periodisasi yang mesti dilakukan setiap jabatan kepala sekolah dasar khususnya di Kecamatan Campaka.

“Periodisasi ini sudah sesuai dengan Permendiknas dan mesti dilakukan sehingga kepala sekolah yang terkena rotasi mesti lapang dada. Hal tersebut tentunya sebagai penyegaran di tempat jabatan baru untuk lebih meningkatkan produktifitas pendidikan yang lebih profesional, “jelasnya.

Baca Juga : Jelang Muscab, PAC Hanura di Purwakarta Gelar Konsolidasi

Sementara, mungkin beberapa kepala sekolah ada yang terotasi tidak sesuai dengan harapan mesti menerima dengan sebaik-baiknya karena memang menjadi resiko jabatan.

“Ada pula dari kepala sekolah menjadi guru untuk lebih faham dan mengambil hikmah karena pada dasarnya semua guru untuk melakukan kegiatan belajar mengajar dan menjadi kepala sekolah merupakan nilai plus jabatan memimpin salahsatu sekolah untuk memenej,” imbuhnya.

“Mari kita menatap kedepan untuk lebih meningkatkan kegiatan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan disamping mendukung purwakarta istimewa yang berkarakter sesuai dengan harapan Bupati Purwakarta,” tutupnya.

Berdasarkan informasi, beberapa kepala sekolah terotasi di Kecamatan Campaka dan dua orang kepala sekolah diantaranya kembali mengajar menjadi guru. Sementara mulai bulan maret ini seluruh PNS guru di Kecamatan Campaka sudah menerima gaji melalui rekening.(ays/dzi)