Kunjungi UBP Karawang, Duta Besar Kuwait Jajaki Potensi Kerjasama Pendidikan

Kunjungi UBP Karawang, Duta Besar Kuwait Jajaki Potensi Kerjasama Pendidikan

KARAWANG, headlinejabar.com

Kedutaan Besar (Kedubes) Kuwait untuk Republik Indonesia (RI), HE. Mr. Abdullah Yateem Al Fadhli mengunjungi Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang.

Momen pertemuan jajaran Kedubes Kuwait dengan Civitas Akademika UBP Karawang dikemas dalam Public Lecture dengan tema ‘Enhancing the Bilateral Relations Between the State of Kuwait and Republic of Indonesia: In All Sectors di lantai 3 Aula UBP Karawang pada Selasa pagi, 5 Desember 2023.

Charge d’Affaires Embassy of Kuwait, HE. Mr. Abdullah Yateem Al Fadhli menyampaikan, hubungan bilateral antara Kuwait dengan RI di segala sektor begitu harmonis. Dari sektor politik misalnya, ia menilai banyak pandangan serupa antara gagasan Kuwait dan RI.

Baca Juga  Menteri Anies Pantau Pelaksanaan UN Paket C di Depok

Maka itu, dia menginginkan agar hubungan baik yang selama ini terjalin bisa terus berkembang sampai sektor akademik pendidikan.

“Hubungan politik, investasi, ekonomi, perdagangan dan sebagainya sangat memuaskan. Kami ingin senantiasa mengembangkan dan mempererat hubungan ini dengan Indonesia,” kata Abdullah Yateem.

Khusus bidang pendidikan, ke depan dia berharap bisa membuka kerjasama dengan Indonesia, terutama untuk UBP Karawang. Terlebih saat ini banyak sekali pelajar Indonesia yang belajar di Kuwait di segala strata pendidikan.

Baca Juga  Kadisdikpora Purwakarta Optimis UNBK Terlaksana Tahun Ini

“Saya memiliki kepedulian khusus di bidang pendidikan. Maka kedepan perlu adanya tukar menukar pengalaman di bidang pendidikan antara kedua belah pihak, dan juga seluruh sektor pendidikan terkait,” kata dia.

Selaras, Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. H Dedi Mulyadi, SE., MM., menyambut positif penjajakan potensi kerjasama antara Kedutaan Besar Kuwait dengan kampusnya.

Menurutnya, pertemuan kali ini sangat strategis, pihak kampus berupaya sebaik mungkin memanfaatkan kesempatan ini, agar penjajakan kerjasama bisa berlanjut melalui pertukaran mahasiswa antara UBP dengan pihak Kuwait.

Baca Juga  Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Purwakarta Gelar Aneka Kegiatan Edukasi

“Pertemuan strategis ini kami gunakan sebaik-baiknya, karena kita harapkan ada Universitas Kuwait yang kita bisa jajaki MoU dengan UBP Karawang,” seru Rektor.

Kemudian, untuk menyokong pengembangan kampus dengan berbagai fasilitas pendidikan yang lebih maju lagi, Rektor berharap ada investor Kuwait yang bisa bekerjasama dengan UBP ke depannya.

“Karena kami punya rencana besar, kami sampaikan pada beliau, semoga beliau menyambut dengan baik,” tukasnya.