Bursa Musda KNPI Purwakarta, Hanya Dua Bakal Calon yang Memenuhi Syarat?

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dua dari lima bakal calon Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta periode 2022-2025 telah memenuhi syarat calon dan syarat pencalonan. Tiga lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai bakal calon.

Demikian disampaikan Ketua Steering Committee (SC) Musda ke-XIV DPD KNPI Kabupaten Purwakarta Fadlie melalui pernyataan tertulis, Jumat 23 September 2022.

Menurut Fadlie, penjaringan dan verifikasi bakal calon Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta periode 2022-2025 yang digelar panitia Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV sejak 03 September 2022 lalu menghasilkan dua nama yang telah Memenuhi Syarat (MS) sebagai bakal calon, yaitu Ryan Andriana Putra dari OKP PPMI dan Wahyudin dari GP Ansor.

“Tiga bakal calon lainnya dianggap tidak memenuhi syarat. Yang dua karena masih terdapat kegandaan pada rekomendasi PK dan satu lagi berkaitan dengan usia bakal calon,” kata Fadlie.

Berita acara hasil penjaringan dan verifikasi bakal calon tersebut, lanjut Fadlie nantinya akan diserahkan pada forum Musda yang akan digelar pada 25-26 September 2022 mendatang sebagai rekomendasi dari tim penjaringan dan verifikasi bakal calon.

Sementara, untuk peserta Musda, Fadlie mengungkapkan, Tim Verifikasi OKP telah mencatat, terdapat 63 OKP dan 17 PK yang dinyatakan telah memenuhi syarat yang lengkap sebagai peserta Musda.

“Di luar itu, ada 2 OKP yang syaratnya belum lengkap, ini akan kita tunggu sampai tanggal 24 September, dan 4 OKP lainnya yang tidak memenuhi syarat sebagai peserta. Ada juga 8 OKP yang baru berhimpun dan akan menjadi peserta peninjau,” demikian Fadlie.