Dalam Pidato Perdana, Adkom Ucapkan Sukur dan Terimakasih pada Rakyat

Foto: Ketua DPR RI, Ade Komarudin saat Menyantuni Anak Yatim di Kampung Halaman Kabupaten Purwakarta beberapa waktu lalu

JAKARTA, hedlinejabar.com
Setelah resmi menjabat jadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ade Komarudin membuka dengan pidato perdananya. Politikus yang akrab disapa Adkom ini, mengucap syukur setelah mengucap sumpah. Dalam prosesi pelantikan Adkom, gedung parlemen sempat dihujani interupsi.

Ade Komarudin akhirnya resmi menjadi Ketua DPR setelah menjalani prosesi pengambilan sumpah jabatan dalam sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

“Bersyukur pada Tuhan karena saya baru melaksanakan sumpah sebagai Ketua DPR. Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, para anggota dewan dan seluruh fraksi,” kata Adkom di Gedung DPR Senin (11/1/2016) sebagaimana diwartakan jpnn.com.

Adkom merupakan politikus senior di DPR. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut sudah berkecimpung dalam peta politik nasional di Senayan, sejak 1997 silam. Dengan pengalaman tersebut, Akom berjanji akan berbuat yang terbaik.

“Insya Allah dengan pengalaman yang ada, seluruh komitmen dari seluruh anggota dewan, semua agenda tidak ada yang susah untuk dilaksanakan. Dengan komitmen dari anggota dan seluruh fraksi tugas seberat apapun akan bisa kita lakukan,” ujarnya.

Sebagai Ketua DPR yang baru, Akom juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Setya Novanto, mantan ketua DPR yang lengser akibat skandal Papa Minta Saham.

“Kemudian terakhir, kami berterimakasih kepada ketua DPR lalu, saudara Setya Novanto yang sebelumnya telah bekerja untuk DPR,” pungkasnya.(int/red)