Fraksi PKB Purwakarta Donor Darah ke PMI

Foto : Ketua Fraksi PKB DPRD Purwakarta Hidayat saat donor darah di PMI Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Purwakarta berikut kader partai melakukan donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Purwakarta.

Hal ini dilakukan mengingat di tengah Pandemi Covid-19, stok darah di PMI Purwakarta mulai minim. Sementara permintaan banyak.

Ketua Fraksi PKB DPRD Purwakarta Hidayat mengatakan, inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PKB Purwakarta terhadap kesehatan masyarakat.

Baca Juga  Buntut Dua Raperda Gagal Disahkan, Bupati Purwakarta Siapkan Perkada

“Kami mendapat informasi bahwa di tengah Pandemi Covid-19, faktanya permintaan darah itu sangat banyak di tengah stok darah yang menipis. Sedangkan banyak masyarakat khawatir untuk keluar rumah mendonorkan darahnya. Karena itu Fraksi PKB berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan donor darah,” ujar dia, Senin (6/4/2020).

Diawali oleh seluruh anggota Fraksi beserta belasan kader partai, rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan bertahap mengingat di tengah pandemi Covid-19 kegiatan mobilisasi massa perlu dihindari.

Baca Juga  Perawat dan Bidan Jangan Mau Diajak Politik Praktis

“Kita akan lakukan secara bertahap, besok atau lusa Insha Allah kader yang lain akan menyusul. Kami juga akan menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam giat donor darah ini. Jangan sampai kita terlalu fokus pada Covid-19 hingga melupakan kebutuhan kesehatan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Purwakarta Lalam Martakusuma menyampaikan apresiasinya atas giat yang dilaksanakan oleh Fraksi PKB DPRD Kabupaten Purwakarta. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi partai lain khususnya, serta masyarakat pada umumnya agar memberikan perhatian pada kebutuhan darah di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga  PDIP Purwakarta Segera Buka Pendaftaran Balon Bupati

“Tentunya kegiatan ini wajib diapresiasi, selain itu mudah mudahan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan sehingga kebutuhan darah di Kabupaten Purwakarta dapat terpenuhi dengan baik,” demikian Lalam.(rls/dik)