Gerakan Peduli Tetangga, Kader Golkar KBB Blusukan Bagikan Sembako

Foto : Gerakan Peduli Tetangga, Kader Golkar KBB Blusukan Bagikan Sembako.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Sejumlah kader Golkar Bandung Barat melakukan kegiatan pembagian sembako kepada warga sekitar. Kegiatan tersebut dalam rangka turut meringankan beban hidup masyarakat ditengah wabah covid 19.

“Ini sejalan dengan arahan ketua umum Pak Airlangga dan juga Ketua Golkar Jabar pa Ade Barkah untuk berpartisipasi membantu masyarakat akibat wabah covid 19 yang berdampak pada kondisi ekonomi,” kata Ketua PK Golkar Kecamatan Cipongkor, Asep Gunawan, dalam pelepasan relawan, di Kampung Pasir Panjang, Neglasari, Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, Minggu (10/5/2020).

Secara simbolis paket sembako diserahkan kepada kepala Desa Neglasari. Rencananya sekitar 2000-an paket sembako, kata pria yang akrab dipnggil Asgun ini, dibagikan kepada para tetangga disejumlah Desa di Kecamatan Cipongkor.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Jabar Edi Rusyandi, Anggota DPRD KBB Dadan Supardan dan Kepala Desa Neglasari Cecep Gunaya beserta perangkat desa.

Anggota DPRD KBB Dadan Supardan mengapresiasi kegiatan yang digalang kader Golkar tersebut dan berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan solidaritas sosial ditengah masyarakat untuk saling membantu meringankan sesama warga.

“Tentu saja situasi ini cukup berat. Ada banyak warga yang terdampak akibat covid19 sehingga kehilangan pekerjaan dan pendapatan. Namun semua harus kita hadapi dan dengan saling membantu satu sama lain,” ujar Dadan.

Kepala Desa Neglasari Cecep Gunaya menyampaikan rasa terimaksih kepada Kader-kader Golkar yang telah berpartisipasi menggalang kepedulian kepada warganya.

“Terimakasih kepada rekan-rekan kader golkar. Tentu saja ini sangat nembantu warga kami. Mudah-mudahan kepedulian sosial ini diikuti oleh warga lainnya yang mampu,” kata Cecep.(dik)