Golkar Purwakarta Belum Tentu Usung Nama Kondang Saat Ini

Foto : Ketua Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi melantik pengurus Golkar Purwakarta di Rumah Mak Odah Kampung Sindangsari Desa Cileunca Bojong Purwakarta, Selasa (27/9/2016).dokumen

PURWAKARTA, headlinejabar.com

DPD Golkar Purwakarta belum menentukan siapa nama yang akan diusung dan dicalonkan sebagai calon bupati dalam pilkada mendatang. Termasuk, nama-nama kondang yang mulai bermunculan saat ini.

Di antara nama-nama yang dikabarkan punya hasrat dan berpotensi maju sebagai calon kepala daerah di Purwakarta mulai dari Padil Karsoma, Anne Ratna Mustika, Dadan Koswara, Lalam Martakusuma (Sekretaris Golkar Purwakarta), Mesakh Supriadi, termasuk Sarif Hidayat (Ketua Golkar Purwakarta), belum tentu mendapat restu dari partai pimpinan Setya Novanto ini.

“Soal klaim politik, itu kan tidak ada salahnya. Siapapun, klaim politik itu tidak jadi masalah. Tapi penentuan (calon bupati) itu kan nanti di pleno. Pleno menetapkan, siapa,” kata Ketua DPD Golkar Purwakarta, Sarif Hidayat usai menghadiri pertemuan 17 PK se-Purwakarta di Hotel Ciwareng Inn, Kamis (9/3/2017).

Terkini, partai berlambang pohon beringin ini tengah fokus pada agenda pelantikan pimpinan kecamatan (PK) serentak. Termasuk, dalam momen ini  dikabarkan Golkar Purwakarta bakal melakukan deklarasi koalisi partai tanpa nama calon.

“Pelantikan PK serentak dan deklarasi koalisi tanpa nama calon itu tengah di godok di tim enam. Yang jelas secepatnya,” lanjut Sarif.

Secara hitung-hitungan, Golkar Purwakarta tinggal menambah satu kursi untuk bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Purwakarta mendatang.

“Kita hanya tinggal cari satu partai. Mengenai partai mana nanti yang koalisi bersama dengan Golkar, tunggu aja tanggal mainnya ya. Dari pada jadi persoalan yang menuai tanda tanya. Nanti aja dilihat,” beber Sarif.

Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Purwakarta, Safe’i menambahkan, berkenaan dengan calon bupati, tergantung pada hasil survei internal partai.

“Nanti kita menampung beberapa nama calon untuk disampaikan ke DPD provinsi dan DPP. Yang menentukan DPP pastinya. Survei saat ini belum kita mulai,” kata Safe’i.

Saat ini partainya belum mengantongi lembaga partai politik mana yang mau diajak berkoalisi. Meskipun dalam waktu dekat, Golkar Purwakarta bakal menghelat deklarasi koalisi partai tanpa nama calon.

“Pembahasannya baru pada ranah deklarasi,” tutup Safe’i.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY