Hamdani untuk Desa Depok Mandiri Berkarakter

Hamdani mendaftar sebagai calon Kepala Desa Depok.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Purwakarta sudah dimulai. Tahapan diawali oleh jadwal pendaftaran calon kepala desa pada 17-24 Mei 2021.

Tak ketinggalan, panitia Pilkades Depok, Kecamatan Darangdan, sudah memulai pendaftaran para calon pada Kamis (20/5/2021).

Salah satu calon yang sudah mendaftar yakni Hamdani. Sosok tokoh setempat, yang maju karena dorongan masyarakat. Hamdani maju dengan membawa tagline atau visi Desa Depok Mandiri Berkarakter.

“Atas dorongan dan izin masyarakat, saya maju mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Depok,” kata Hamdani, Jumat (21/5/2021).

Untuk mewujudkan Desa Depok Mandiri Berkarakter, Hamdani mengantongi sejumlah misi yang menyasar program-program keagamaan, kepemudaan, dan pemberdayaan masyarakat.

Salah satu misi yang menarik, yakni di wilayah pembangunan kepemudaan. Dimulai dari proyeksi menjadikan Desa Depok sebagai desa cerdas, desa melek literasi, dan desa melek kemajuan digital.

Selain itu, Hamdani punya formula untuk merancang pemuda berkualitas dari segi minat dan bakat.

“Hampir mayoritas pemuda di sini, ingin menonjol dari segi wirausaha, olahraga, dan kesiapan untuk bersaing di dunia industri maupun digital,” kata dia.

Tak ketinggalan, Hamdani juga memiliki misi pembangunan badan usaha milik desa (Bumdes) berbasis sumber daya lingkungan.

“Saya ingin menjadikan Desa Depok memiliki karakter yang cakap di wilayah keagamaan, kearifan lokal, dan kemajuan zaman,” kata Hamdani.(dik)