Ketua DPRD Purwakarta Diminta Bongkar Anggota Dewan yang Suka Main Proyek

Sekda Purwakarta Norman Nugraha (kiri) menerima kunker jajaran Banggar DPRD Purwakarta, Jumat 11 November 2022.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Ketua Ormas Manggala Garuda Putih, Ramdan Juniar, meminta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta Ahmad Sanusi mengungkap siapa saja anggota dewan yang suka main proyek eksekutif.

Ahmad Sanusi dinilai sudah berani melakukan kroscek langsung bersama badan anggaran (Banggar) DPRD terhadap usulan anggaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di Sekretariat Daerah (Setda) Purwakarta.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan banggar dan ketua DPRD tersebut, ini sebagai langkah maju,” kata Ramdan, Jumat 11 November 2022.

Ramdan mengharapkan, kroscek turut dilakukan kepada semua perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

“Ketika semua persoalan di PD dapat diketahui, ini akan membuat terang benderang dan menjadi lebih baik,” ucap Ramdan.

Secara khusus, Ramdan meminta ketua DPRD dapat membongkar siapa saja anggota dewan yang sering bermain proyek di lembaga eksekutif dalam hal ini Pemkab Purwakarta.

“Harus diungkap siapa saja anggota dewan yang meminta proyek atau yang sengaja menitipkan anggaran terselubung,” kata Ramdan.

Ramdan menduga sejumlah anggota dewan di Purwakarta banyak bermain proyek seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perumahan dan Permukiman serta di Dinas Lingkungan Hidup.