KNPI Jawa Barat Dinilai Gagal Selesaikan Persoalan Internal

Ryan Wilyong Andriana (kiri), salah satu bakal calon Ketua KNPI Purwakarta/net/

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Hingga saat ini belum ada kejelasan dari DPD KNPI Jawa Barat untuk melanjutkan Musda KNPI Purwakarta ke-XIV yang sempat tertunda pada 25 September 2022 lalu.

Penundaan dilakukan DPD KNPI Jawa Barat pimpinan Ridwansyah Yusuf Achmad dengan alasan akan melegitimasi SK 17 PK melalui pleno di tingkat Jawa Barat.

Salah satu bakal calon Ketua KNPI Purwakarta, Ryan Wilyong Andriana menegaskan belum adanya titik terang kapan Musda KNPI Purwakarta akan digelar yang sebelumnya ditunda, menunjukan KNPI Jawa Barat tidak mampu menyelesaikan persoalan di tubuh organisasinya sendiri.

“Boro-boro mau ngurus pemuda di Jawa Barat, menyelesaikan masalah organisasinya sendiri KNPI Jawa Barat nggak bisa, ini dibuktikan dengan masih belum jelasnya kapan Musda KNPI Purwakarta digelar,” ucap Ryan kepada awak media, Kamis 13 Oktober 2022.

Ryan yang juga Sekretaris Baladika Karya Purwakarta itu mendesak KNPI Jawa Barat segera melaksanakan Musda KNPI Purwakarta yang sempat ditunda tersebut.

“Jangan sampai persoalan ini berlarut-larut, dan menjadi preseden buruk bagi KNPI Jawa Barat pimpinan Ridwansyah Yusuf Achmad,” tegasnya.

Sekedar mengingatkan, dengan alasan akan melegitimasi SK 17 PK melalui pleno ditingkat Jawa Barat, DPD KNPI Jawa Barat pimpinan Ridwansyah Yusuf Achmad menunda gelaran Musda ke-XIV DPD KNPI Kabupaten Purwakarta.

“Kita akan menggelar pleno yang berkaitan dengan legitimasi 17 PK KNPI di Kabupaten Purwakarta pada Rabu, 28 September 2022,” kata Wakil Ketua OKK DPD KNPI Jawa Barat, Azis Zulkarnain, pada Musda KNPI Purwakarta di Hotel Grand Permata, Minggu 25 September 2022.

Menurutnya, setelah hasil pleno ditetapkan oleh DPD KNPI Jawa Barat, jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Purwakarta bisa melanjutkan kembali gelaran Musda.