Nasdem Purwakarta Buka Pendaftaran Bacaleg Tanpa Mahar

PURWAKARTA, headlinejabar.com

DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupetan Purwakarta, Jawa Barat, membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) 2019. Pendaftaran dibuka sejak 1 Maret hingga 30 April 2017 mendatang.

Secara nasional Nasdem berkomitmen mengusung politik tanpa mahar. Begitupun dalam konteks penjaringan bacaleg 2019 di Purwakarta. 

“Seperti sebelumnya, kita tetap menerapkan komitmen pencalonan tanpa syarat dan mahar apapun untuk menjaring bacaleg yang berintegritas,” ujar Ketua DPD Nasdem Purwakarta Astri Novitasari, Selasa (4/4/2017).

Baca Juga  Sambangi Kantor KPUD Ketua KPMP Bambang Bastari Berharap KPU dapat Cek ke Lapangan

Sesuai dengan arahan ketua umum, kata Astri, pihaknya bakal menindak tegas bila pada prakteknya ada persyaratan mahar pada calon anggota legislatif yang baru.

Jika ada mahar, sama saja dengan mundur lagi ke belakang, tidak adanya persyaratan mahar untuk memberi pendidikan politik bagi masyarakat.

“Kita yakin, masyarakat kita hari ini sudah cerdas dalam memilih partai yang berintegritas,” tutur anggita DPRD Purwakarta Dapil Sukatani, Jatiluhur dan Sukasari ini.

Baca Juga  Dedi Mulyadi Usulkan Percepatan Pembangunan Bendungan Cibeet

Masyarakat butuh pendidikan poltik yang baru. Persepsi masyarakat terhadap partai politik harus diubah. Sekarang masyarakat kritis dalam berpikir itu. “Intinya, kita ingin menjadi partai yang berintegritas,” ujarnya.

Jika kuota kursi DPRD Purwakarta tidak berubah, artinya Partai Nasdem Purwakarta akan menjaring sekitar 45 Bacaleg yang nantinya akan dibagi sesuai daerah pemilihan masing-masing. 

Baca Juga  PTTUN Tolak Gugatan Caleg PKB Purwakarta

“Nasdem Memanggil, restorasi tiada henti. Yang tak murni terbakar mati,” pungkasnya.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY